1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

, 21 Februari 2019 08:04

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan mentimun/ketimun? Selain bisa disajikan sebagai camilan, hiasa tambahan pada makanan, bahkan bahan makanan, dan dijadikan sajian minuman segar, mentimun/ketimun ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatanmu lho guys..

Mentimun kaya akan air dan dapat memberi manfaat bagi manusia untuk menurunkan berat badan. Mentimun mengandung nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa tanaman dan antioksidan, membantu dalam mengobati dan mencegah beberapa penyakit.

Selain itu, mentimun juga rendah kalori dan mengandung banyak serat larut yang membuat buah ini ideal untuk menurunkan berat badan. Mentimun mengandung sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram protein, 2 gram serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium dan mangan.

Dengan beragam kandungan tersebut, apa manfaatnya bagi tubuh pengonsumsinya? Berikut manfaat mentimum untuk kesehatan kulit, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (20/2).

1. Menghidrasi kulit.
Mentimun adalah 96% air yang berarti hidrasi, hidrasi, dan hidrasi! Itu berarti mentimun bisa dijadikan bahan dasar menggantikan lotion kamu sepenuhnya. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah yang menenangkan bagi kulit dengan menggabungkannya dengan bahan lain.

2. Kulit bersinar.
Kalahkan sengatan matahari dan kulit berminyak dengan mentimun. Sayuran ini dapat membantu mengatasi masalah kulit dan menjadikannya lebih muda. Dapat digunakan sebagai astringen dan toner alami. Kandungan air mentimun juga dapat membuat kulit tetap utuh dan lembab dan tentu saja bercahaya.

3. Mengurangi ruam dan noda bekas luka.
Manfaat kecantikan mentimun termasuk membunuh ruam dan mengurangi noda bekas luka. Mentimun akan mengembalikan kesehatan kulit kamu secara alami hingga bebas dari bekas luka. Bila kamu tertarik, kamu bisa membuat masker mentimun dan lemon sendiri di rumah loh! Parut mentimun hingga menjadi bubur, kemudian campurkan dengan air lemon, oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit. Bersihkan dengan air dingin. Ulangi selama beberapa minggu dan lihat perbedaannya.

4. Antipenuaan.
Seiring bertambahnya usia, kulit kamu pasti cenderung menjadi longgar yang menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Mentimun akan membantu kulitmu mengalahkan tanda-tanda penuaan ini dengan menjaga kulit kamu semakin kencang. Ini karena kandungan mangan dan kalium dari sayuran ini. Jika kamu ingin membuat maskernya, tinggal siapkan saja jus mentimun dengan putih telur dengan cara yang sama.

5. Untuk lingkaran hitam dan mata bengkak.
Karena jadwal yang sibuk, kamu mungkin berakhir dengan mata bengkak dan lingkaran hitam segera. Kamu cukup memotong beberapa irisan mentimun dan membiarkannya di kelopak mata kamu selama 20 menit. Ini akan membantu menenangkan bengkak di bawah mata kamu.

6. Rambut yang lebih kuat.
Siapa yang tidak mau rambut panjang dan indah? Dengan banyak nutrisi yang ada dalam mentimun, sayuran ini membantu kamu mendapatkan rambut yang lebih panjang dan lebih cantik dengan mudah. Untuk ini, kamu bisa minum jus mentimun atau menambahkannya ke air saat mandi. Memang sedikit repot, tapi percayalah bahwa usaha tidak mengkhianati hasil guys!

(mgg/chatarina lia)

Related News

(brl/pep)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

6 Manfaat mentimun untuk kesehatan & kecantikan, sudah terbukti.
Mentimun banyak mengandung nutrisi.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/6-manfaat-mentimun-untuk-kesehatan-kecantikan-sudah-terbukti-190220w.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 11 Cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami yang ampuh

Next
TOP