6 Manfaat allantoin untuk wajah, bantu meremajakan kulit

6 Manfaat allantoin untuk wajah, bantu meremajakan kulit

Brilio.net - Memiliki wajah yang cerah, lembap, dan glowing merupakan impian setiap orang. Untuk memiliki kulit tersebut, pastinya baik wanita maupun pria harus memberikan perawatan terbaik. Salah satunya dengan menggunakan skincare.

Skincare merupakan rangkaian perawatan kulit yang tengah digandrungi oleh masyarakat. Skincare terdiri dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, dan juga sunscreen.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan skincare, seperti mengatasi masalah penuaan, mencerahkan wajah, melembapkan, mengatasi kulit kering dan kusam, serta memberi nutrisi pada kulit.

Namun saat akan membeli skincare ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya kandungan yang terdapat dalam skincare yang akan digunakan. Sebab banyak produk skincare yang mengandung kimia berbahaya sehingga dapat membuat iritasi dan merusak kulit.

Beruntungnya kini banyak produk skincare yang menawarkan beragam ingredients atau bahan-bahan yang aman untuk kuli, salah satunya adalah allantoin. Nama bahan ini memang terdengar asing dibanding temannya yang lain seperti niacinamide dan centella asiatica.

Allantoin atauau yang juga dikenal sebagai aluminium dihydroxy allantoinate, merupakan ekstrak dari tanaman comfrey, yang berasal dari daerah beriklim sedang di Asia dan Eropa. Dokter kulit bersertifikat, dr Jennifer Herrmann, MD, FAAD mengatakan allantoin ini memiliki banyak khasiat untuk kulit, terutama wajah.

"Daun comfrey sudah digunakan sejak berabad-abad untuk membantu menyembuhkan luka dan menenangkan kulit," ujar Herrmann seperti dilansir brilio.net dari Byrdie.

Sementara itu, dokter kulit yang berbasis di Beverly Hill, dr Ava Shamban, MD menyebut allantoin tak hanya juga dapat ditemukan di berbagai tanaman seperti bit, chamomile, kecambah gandum, dan bahkan biji tembakau. Menurutnya meskipun dapat diekstraksi untuk penggunaan kosmetik dari sebagian besar sumber-sumber ini, allantoin lebih sering dibuat dalam versi lab.

"Kedua versi tersebut aman dan efektif bila digunakan dalam perawatan kulit tingkat lanjut," kata Shamban.

Lantas apa saja yah manfaat allantoin untuk wajah? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES