Brilio.net - Kelapa merupakan buah yang sangat mudah dijumpai di Indonesia, hampir semua daerah kaya akan buah satu ini. Semua bagian dari pohon kelapa bermanfaat untuk kehidupan. Seperti yang dikatakan orang Melayu "pokok serba guna", semua dari kepala bisa dimanfaatkan.

Bagian kepala yang paling disuka adalah airnya, terlebih kelapa yang masih muda. Tidak hanya menyegarkan, air kelapa muda bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan lho.

Air kelapa memiliki kandungan vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, asam folat, dan lain-lainnya.

Nah buat kamu yang ingin menjaga kecantikan secara alami, bisa banget nih. Kamu cukup konsumsi air kelapa muda secara rutin saja.

Loading...

Apa saja manfaat air kelapa muda yang akan kamu dapatkan? Berikut ulasan brilio.net dilansir dari berbagai sumber, Jumat (7/8).

1. Menjaga elastisitas kulit.

Manfaat air kelapa muda untuk kecantikan © 2020 brilio.net

foto: webmd.com

Kandungan vitamin C dalam air kelapa muda bisa melindungi dan menjaga elastisitas kulit. Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen dan antioksidan agar bisa menangkal radikal bebas.

2. Mencegah penuan dini.

Manfaat air kelapa muda untuk kecantikan © 2020 brilio.net

foto: mythirtyspot.com

Jika kamu sering mengonsumsi air kelapa muda, maka kamu akan terlihat awet muda. Kandungan sitokinin (salah satu hormon pertumbuhan) dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel.

Kandungan tersebut mempunyai efek antipenuaan, antikarsinogenik, dan antitrombotik (antipembekuan darah). Sitokinin dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperkuat dan menghidrasi jaringan ikat, dan mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia.

3. Mencerahkan kulit.

Manfaat air kelapa muda untuk kecantikan © 2020 brilio.net

foto: bsmmu.org

Air kelapa muda juga bisa mencerahkan kulit. Caranya, kamu bisa menjadikannya sebagai masker. Campurlah air kelapa dengan susu segar dan jus mentimun. Lalu jadikan masker wajah. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4 Menghilangkan noda hitam.

Manfaat air kelapa muda untuk kecantikan © 2020 brilio.net

foto: arganoildirect.com

Noda hitam pada wajah memang sangat mengganggu dan menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa mengatasinya dengan air kelapa muda. Kandungan vitamin dan mineralnya bisa mengatasi noda hitam, melembapkan wajah, dan juga mencegah penuaan.

Caranya, campurkan air kelapa muda dengan air mawar. Masukkan ke dalam botor semprot dan simpan di tempat yang dingin. Kamu bisa menggunakannya secara rutin dengan menyemprotkannya ke wajah.

5. Mengatasi kulit kering.

Manfaat air kelapa muda untuk kecantikan © 2020 brilio.net

foto: lazada.com.ph

Kandungan pada air kelapa muda bisa membuat kulit menjadi lebih lembap. Selain itu, mampu mengembalikan ion-ion pada tubuh, sehingga dapat membuat tubuh yang lelah segar kembali.

6. Menghilangkan jerawat.

Manfaat air kelapa muda untuk kecantikan © 2020 brilio.net

foto: livechennai.com

Air kelapa dapat menangkal dan menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga potensi munculnya jerawat akan berkurang. Kamu bisa mengonsumsinya setiap hari.

Related News