Brilio.net - Jeruk lemon salah satu buah yang memiliki rasa asam. Buah ini tumbuh subur di daerah beriklim tropis dan subtropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Sitrun dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengah.

Biasanya jeruk lemon diolah dalam tambahan minuman kesehatan, yakni untuk infused water yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Mulai dari melancarkan pencernaan hingga mampu menurunkan berat badan.

Selain bagus untuk kesehatan, jeruk ini juga kaya akan manfaat untuk kecantikan terutama wajah. Buah ini bisa digunakan sebagai perawatan kulit rumahan yang ampuh mencerahkan dan mengatasi masalah jerawat.

Di dalam jeruk lemon terdapat kandungan vitamin C tinggi yang bagus untuk mencerahkan kulit, mengangkat flek hitam di wajah, merangsang produksi kolagen, dan mencegah penuaan dini. Zat asam pada jeruk lemon juga mampu menyeimbangkan pH kulit sehingga dapat mengurangi peradangan, mengontrol produksi minyak di wajah, dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Meski termasuk dalam bahan alami dan rumahan, penggunaan jeruk lemon untuk wajah perlu diperhatikan. Hal ini karena ada efek buruk dari penggunaan jeruk lemon yang berlebihan. Kamu cukup mengaplikasikan bahan jeruk ini satu kali dalam seminggu. Selain itu, kamu juga perlu mencampurkan jeruk lemon dengan bahan lain untuk menghindari masalah kulit iritasi dan kulit kering.

Untuk lebih jelasnya, berikut efek samping dari jeruk lemon untuk wajah yang perlu kamu tahu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (2/5).

(brl/jad)

Related News