1. HOME
  2. »
  3. Beauty
foto: pixabay.com  

Lola Lolita, 20 Maret 2019 23:01

Brilio.net - Setiap orang yang sudah memasuki masa pubertas akan muncul rambut-rambut halus di beberapa bagian tubuh. Salah satu bagian tubuh yang akan muncul rambut halus adalah ketiak. Hal tersebut dianggap wajar, baik bagi pria maupun wanita. Kendati demikian, banyak wanita tak menyukai kehadiran bulu halus di bagian ketiak. Bagi wanita, membiarkan bulu ketiak tubuh subur berarti mereka telah merusak penampilannya sendiri.

Kira-kira kenapa ya wanita sangat merasa risih dengan bulu ketiak? Dilansir brilio.net dari thecut.com, Rabu (20/3) Ilmuwan sosial mencoba mencari tahu mengenai alasan wanita tidak menyukai tumbuhnya bulu ketiak. Ulasan tersebut terangkum dalam jurnal Psychology of Women Quarterly.

Seorang profesor di Arizona State mencoba melakukan penelitian dengan mengambil sampel dari wanita yang memiliki rambut ketiak dan wanita yang tidak menyukai adanya bulu ketiak. Sang profesor bertanya kepada setiap wanita terkait bagaimana pendapat mereka tentang mencukur bulu ketiak. Responden mengatakan bahwa bercukur merupakan bentuk ketidaknyamanan mereka terhadap bulu-bulu yang tumbuh di area ketiak. Dari keseluruhan, wanita menjawab bahwa alasan mereka mencukur karena risih dan jijik.

Nah kalau kamu sendiri bagaimana? Mungkin sebagian besar dari kamu juga setuju dengan pendapat para responden tersebut bukan? Memang hampir semua wanita merasa memiliki bulu ketiak merupakan momok yang membuat kepercayaan diri menurun. Bahkan tak sedikit dari wanita mengatakan bahwa memiliki bulu ketiak merupakan masalah wanita.

Banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk menghilangkan bulu ketiak. Mulai mencukur, menyerahkan perawatan ketiak ke salon, hingga rela untuk mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk menghilangkan bulu ketiak secara abadi. Nah buat kamu yang merasa sangat risih dan malu punya bulu ketiak, ada baiknya mengetahui cara bercukur yang tepat.


Mencukur rambut di bagian ketiak, jika tidak tepat bisa menghasilkan iritasi, area ketiak menghitam, hingga tumbuhnya rambut yang liar. Nggak mau mengalami efek tersebut? Ada baiknya kamu simak cara menghilangkan bulu ketiak yang brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Rabu (20/3). Ketiak tampak mulus, bersih tanpa iritasi bisa diperoleh dengan mudah.

1. Lemon, gula, dan madu.

Cara menghilangkan bulu ketiak istimewa

foto: pixabay.com

Tak perlu menggunakan pisau cukur, kamu cukup mengombinasikan lemon, gula dan madu untuk menghilangkan bulu ketiak. Cara ini sangat ampuh untuk merontokkan bulu ketiak secara cepat dan lebih aman. Cara menggunakannya sangat mudah, campurkan satu sendok makan gula pasir, satu sendok teh madu dan perasan lemon. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada ketiak. Diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan kain hangat secara berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Kemudian bilas bersih dengan air dingin.

2. Kapur sirih.

Cara menghilangkan bulu ketiak istimewa

foto: mywanderlist.com

Sebelum menggunakan ini pastikan bahwa kulitmu tidak sensitif, pasalnya kandungan dalam kapur sirih bersifat panas. Kandungan seperti kadinen, karkavol, kavinol, dan zat samak memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Cara menggunakan kapur sirih untuk mencukur adalah campurkan satu sendok makan kapur sirih dengan air lemon. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada ketiak yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Lemon dan timun.

Cara menghilangkan bulu ketiak istimewa

foto: pixabay.com

Perpaduan dua buah ini ternyata mampu merontokkan bulu ketiak secara cepat. Cara menggunakan, parut timun, lalu campurkan parutan timun tersebut dengan perasan lemon. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Jeruk nipis.

Cara menghilangkan bulu ketiak istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu ingin merontokkan bulu ketiak secara alami dan bertahap, kamu bisa menggunakan jeruk nipis secara rutin dan jadikan jeruk nipis sebagai pengganti deodoran. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua, lalu gosokkan pada ketiak. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

5. Pepaya muda, kunyit, dan lidah buaya.

Cara menghilangkan bulu ketiak istimewa

foto: pixabay.com

Menggunakan pepaya muda, kunyit dan lidah buaya untuk merontokkan rambut bisa memberikan dua khasiat sekaligus. Campuran tersebut bisa menghilangkan bulu ketiak sekaligus memutihkan ketiak. Caranya cukup mudah, campurkan pepaya muda yang sudah dihaluskan, kunyit dan lidah buaya. Campuran tersebut aduk hingga merata dan gunakan pada ketiak. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Perpaduan pepaya, kunyit, dan lidah buaya terbilang ampuh untuk mencegah pertumbuhan rambut ketiak. Kandungan papain dalam pepaya bisa mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan tumbuh lagi. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif jangan khawatir, karena pepaya sangat aman digunakan.

6. Kunyit dan air mawar.

Cara menghilangkan bulu ketiak istimewa

foto: pixabay.com

Kunyit dan air mawar bisa untuk memutihkan ketiak. Kandungan kurkumin pada kunyit merupakan antioksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Jika tidak ada air mawar, kamu bisa mengantikannya dengan susu. Cara menggunakannya, sediakan 1/4 gelas bubuk kunyit, tiga sendok makan air mawar atau susu. Kemudian campurkan jadi satu dan aduk secara merata. Bersihkan ketiak dan oleskan ramuan tersebut, diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan handuk yang telah direndam air hangat.

Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

6 Cara menghilangkan bulu ketiak mudah dan praktis tanpa ke salon.
Menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/6-cara-menghilangkan-bulu-ketiak-mudah-dan-praktis-tanpa-ke-salon-190320g.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 5 Mitos dan fakta suntik putih yang penting diketahui

Next
TOP