5 Video Sunny Dahye ini bongkar fenomena operasi plastik di Korea

5 Video Sunny Dahye ini bongkar fenomena operasi plastik di Korea

Brilio.net - Memiliki wajah cantik dan tubuh ideal adalah dambaan bagi setiap wanita. Meskipun tidak dirasakan oleh semua wanita, kecantikan merupakan hal sangat penting bagi sebagian dari mereka. Cara paling mudah untuk terlihat lebih cantik biasanya membubuhkan makeup pada wajah.

Namun jika makeup tidak membantu, ada beberapa orang lebih memilih untuk operasi plastik. Operasi plastik dikenal menjadi cara cepat mengubah wajah menjadi lebih cantik dari sebelumnya. Di Indonesia praktik operasi plastik terbilang jarang karena masih menuai pro-kontra dari berbagai kalangan.

Berbeda halnya dengan Korea Selatan, praktik operasi plastik sudah sangat menjamur. Bahkan pemerintah Korea Selatan menunjuk langsung agen-agen resmi yang akan bisa membantu pasien mendapatkan hasil operasi plastik sesuai yang diiginkan.

Salah satu YouTuber korea Sunny Dahye banyak membahas mengenai fenomena operasi plastik di Korea Selatan. Pasalnya, Sunny pernah melakukan operasi plastik. Di video yang sudah diunggah Sunny, ada juga warga Indonesia yang pernah melakukan operasi plastik di Korea Selatan.

Video yang diunggah oleh Sunny ini tidak bermaksud untuk memengaruhi atau mengajak orang lain untuk melakukan operasi plastik. Semua kembali pada diri sendiri.

Berikut brilio.net rangkum fenomena operasi plastik dari channel YouTube 'sunnydahye dan SunnydahyeIn', Rabu (21/11).

1. Proses menjalani operasi plastik mata di Korea Selatan.

Dalam video berdurasi dua belas menit ini akan diperlihatkan proses sebelum dan setelah Sunny operasi. Sunny yang sudah sampai di agen kecantikan mulai melakukan berbagai prosedur. Setelah melakukan semua prosedur, Sunny dibawa ke ruang operasi plastik. Pada video tersebut, menampilkan momen Sunny yang baru saja keluar dari ruang operasi. Badannya masih lemas dan wajahnya masih diperban.

2. Operasi pipi dan dada.

Dalam video ini Sunny melakukan operasi dada di salah satu klinik Korea Selatan. Sebab Sunny merasa ia memiliki dada yang rata. Sebelum operasi, Sunny bertemu dokter terlebih dahulu untuk konsultasi. Konsultasi dengan dokter mengenai implan yang sesuai dengan ukuran. Kemudian dilanjutkan medical check up, dan terakhir Sunny masuk ke ruangan operasi.

3. Kesan setelah melakukan operasi.


Ditonton hingga 2,2 juta kali, video berjudul "PLASTIC SURGERY JOURNEY: BOOBJOB & FAT Removal in KOREA ( PART 2)" ini memperlihatkan bagaimana Sunny sudah menjalani operasi dada dan pipi. Di video ini menceritakan bagaimana rasanya hingga dua minggu setelah melakukan operasi. Hari pertama setelah operasi, dadanya masih terasa sangat sakit. Di video ini juga Sunny diminta untuk mengambil foto sebelum dan sesudah ia melakukan operasi, supaya tahu seberapa jauh hasil operasi.

4. Efek luka yang ditimbulkan setelah operasi.


Di video ini Sunny menjawab beberapa pertanyaan dari warganet yang bertanya mengenai hasil operasi yang sudah ia lakukan. Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah apakah operasi tersebut akan menimbulkan luka pada tubuh. Sunny menjawab bahwa luka itu ada, namun terletak di dalam mulutnya. Jadi orang lain tidak akan ada yang bisa melihat luka tersebut. Rasanya sakit sekali, seperti ada jahitan di dalam mulut.

5. Orang Indonesia sesudah operasi plastik di Korea Selatan.


Dalam video ini menjelaskan bahwa efek setelah operasi plastik yang dialami setiap orang itu berbeda-beda. Setelah operasi plastik masih terasa bengkak hingga wajah terlihat seperti balon. Ada juga yang tidak bisa berjalan selama beberapa hari.

Wajah akan terlihat seperti balon. Mulut akan terasa susah untuk dibuka dan makan. Ada yang hingga 2 bulan hanya bisa minum jus, tanpa makan makanan berat. Namun ada juga yang dalam waktu dua minggu mulut sudah bisa mengunyah makanan berat. Semua itu tergantung kondisi badan, sebab setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda.




(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES