5 Urutan skincare basic untuk kulit sensitif, pakai toner non alkohol

5 Urutan skincare basic untuk kulit sensitif, pakai toner non alkohol

Brilio.net - Melakukan perawatan wajah menjadi keharusan bagi sebagian besar orang. Tidak hanya karena mendambakan kulit cantik dan bersih, namun mereka juga ingin tampil awet muda dan fresh.

Melakukan perawatan wajah secara rutin, memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Penampilan jadi menarik dan kulit ternutrisi dengan baik.

Perawatan wajah dapat dilakukan dengan melakukan treatment di klinik kecantikan atau dengan menggunakan berbagai produk skincare. Tentu saja, produk skincare yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing individu.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Selain itu, jenis kulit wajah juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti faktor genetik, penyakit tertentu, dan lingkungan, misalnya paparan sinar matahari, debu, dan polusi berkepanjangan.

Jenis kulit wajah terdiri dari lima jenis, diantaranya adalah kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit sensitif.

Memiliki kulit sensitif memang menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya kulit sensitif harus mendapatkan perhatian lebih, lantaran mudah iritasi. Pemilik kulit sensitif bisa saja memiliki kulit normal, berminyak, kering, maupun kombinasi. Tipe kulit ini mudah terserang gatal, terbakar matahari, dan pecah-pecah.

Kulit sensitif juga lebih sering mengalami ruam, kemerahan, dan terkena reaksi alergi akibat bahan-bahan kimia dari produk yang digunakan.

Oleh karena itu, penggunaan produk skincare harus lebih diperhatikan, karena terkadang produk skincare yang mengandung beberapa bahan tertentu justru akan mengiritasi dan memperparah kondisi kulit sensitif.

Seperti yang dilansir dari zocdoc, menurut Dr Marisa K. Garshick, MD, FAAD ahli Medical Dermatology & Cosmetic Surgery Centers, Manhattan, New York mengatakan bahwa kulit sensitif harus menghindari produk yang mengandung parfum, bahan kimia yang sifatnya keras, dan bahan apapun yang dapat melukai skin barrier.

Tak hanya itu, sebelum menggunakan produk skincare, sebaiknya ketahui terlebih dahulu urutan skincare basic untuk kamu pemilik kulit sensitif. Hal ini dilakukan agar perawatan yang kamu lakukan tidak sia-sia dan produk skincare yang kamu gunakan akan meresap dengan sempurna dan tidak berefek buruk di wajah.

Seperti lima urutan skincare basic pemilik kulit sensitif berikut ini seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES