Brilio.net - Artis cantik Nadine Chandrawinata yang menjadi kakak dari dua artis kembar Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini memiliki tips tersendiri untuk merawat kesehatan kulitnya. Menurutnya kesehatan kulit adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. Maka dari itu merawat kulit tidak boleh ditinggalkan. Terutama ketika beraktivitas di luar ruangan dengan risiko terpapar debu, kotoran, dan paparan sinar matahari yang tinggi dapat merusak kulit dan menyebabkan masalah-masalah pada kulit.

Selain sebagai model dan pemain film, ternyata Nadine Chandrawinata juga dikenal sebagai selebritis yang memiliki hobi travelling. Melalui akun Instagram nya, istri dari Dimas Anggara ini kerap memamerkan momen dirinya ketika sedang berpergian ke berbagai destinasi wisata. Tak hanya itu, Nadine Chandrawinata juga kerap didapuk sebagai host acara reality show yang mengharuskan dirinya terjun ke alam. Karena hal itu, jelas sekali kalau kulitnya akan lebih sering terkena paparan sinar matahari dan berbagai macam debu serta kotoran yang menempel.

Itulah alasan mengapa Nadine Chandrawinata memiliki tips khusus untuk menjaga kesehatan kulitnya meskipun sering berpetualang. Seperti yang akan brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (24/2):

1. Pahami peralatan yang diperlukan saat traveling.

5 Tips Perawatan kulit ala Nadine Chandrawinata, rajin pakai sunblock Berbagai sumber

foto: Instagram/@nadinelist

"Kalau traveling, kita harus tahu apa yang mau kita bawa, apa yang mau kita pakai. Pokoknya, yang mempermudah perjalanan kita," ungkapnya dalam acara Konferensi Pers Virtual bertajuk "Dorong Kepedulian Terhadap Keindahan Alam, Citra Luncurkan Gerakan #LestarikanCantikIndonesia".

Nadine selalu memastikan produk perawatan kulit yang ia perlukan selama travelling sebelum melakukan perjalanan. Sehingga selama ia traveling, meskipun sering terpapar sinar matahari dan kotoran yang menempel pada kulitnya, ia tak perlu khawatir lagi karena sudah menyiapkan produk yang ia butuhkan dan selalu gunakan untuk merawat kesehatan kulitnya.

"At least, kalau mau sederhana, kita harus mengepak ulang biar banyak ruang. Misalnya, kita mau pergi lima hari. Nah, itu bawa produk perawatan kulit yang untuk lima hari. Kan, engga mungkin kita bawa botol besar-besar." imbuhnya.

2. Tak lupa gunakan sunblock.

5 Tips Perawatan kulit ala Nadine Chandrawinata, rajin pakai sunblock Berbagai sumber

foto: pexels.com

Menurut Nadine Chandrawinata, sunblock atau tabir surya adalah produk yang selalu ia pakai saat berpergian. Nadine selalu memakai sunblock sebagai suatu rutinitas untuk melindungi kulitnya dari pengaruh buruk sinar matahari.

3. Jangan lupa manjakan kulit.

5 Tips Perawatan kulit ala Nadine Chandrawinata, rajin pakai sunblock Berbagai sumber

foto: Instagram/@nadinelist

Memanjakan kulit setelah seharian melakukan aktivitas di luar ruangan adalah salah satu tips yang ia lakukan untuk menjaga kesehatan kulitnya. Nadine menjelaskan bahwa ia selalu memanjakan kulitnya ketika malam hari setelah seharian berada di bawah matahari. Perawatan yang ia pakai adalah scrub atau lotion untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada kulit. Tak hanya itu, penggunaan lotion juga akan membuat kulit menjadi lembap dan halus.

4. Menggunakan minyak kelapa.

5 Tips Perawatan kulit ala Nadine Chandrawinata, rajin pakai sunblock Berbagai sumber

foto: pexels.com

Nadine mengaku menggunakan berbagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit hingga rambutnya. Salah satunya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa untuk mencegah kulitnya terbakar sinar matahri saat beraktifitas di luar ruangan. Nadine mengatakan minyak kelapa yang digunakan merupakan ramuan para ibu di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) karena warga di sana menggunakan bahan serupa untuk kulit dan rambut mereka.

5. Menggunakan masker tomat dan timun.

5 Tips Perawatan kulit ala Nadine Chandrawinata, rajin pakai sunblock Berbagai sumber

foto: pexels.com

"Jujur saya tidak belajar dari mama tentang skin care, seperti serum muka, menjaga rambut, atau apalah.Tapi yang saya tahu dari mama adalah pada saat kulit sudah mengalami masalah, langsung muka saya ditempel masker tomat, timun, rambut pakai coconut oil," jelas Nadine dalam talkshow My Mom My Inspiration 2020, Selasa (22/12).

Masker tomat dan timun adalah salah satu cara Nadine Chandrawinata untuk melembapkan wajahnya dan menenangkan kulitnya setelah terpapar sinar matahari. Kandungan antioksidan di kedua bahan tersebut dapat membuat wajahnya kembali segar.

Menurut Nadine, sang ibu sempat mengatakan bahwa saat merawat kulit wajah sebaiknya menggunakan apa yang sudah diberikan oleh alam. Karena hal itu, Nadine selalu memanfaatkan bahan-bahan alami dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya.

(brl/far)

Related News

(brl/far)