Brilio.net - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan kulit sehat. Mereka pun rela merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan agar mendapatkan kesehatan kulit yang diinginkan.

Cara paling sederhana, biasanya kaum hawa memilih rangkaian kosmetik khusus perawatan kulit (skin care). Hanya saja seringkali mereka bingung dalam memilih produk yang cocok dengan kulit mereka. Karena setiap orang memiliki jenis kulit berbeda seperti berminyak, normal, sensitif, kombinasi, hingga kulit kering.

Nah ketimbang coba-coba dalam memilih produk perawatan kulit yang belum tentu cocok dengan jenis kulit kamu, ada baiknya memperhatikan tips berikut.

1. Jangan asal pilih pembersih wajah

Loading...

5 Tips merawat kulit © 2020 brilio.netverywellhealth.com

Umumnya sebelum melakukan perawatan kulit mengunakan produk skin care, wanita biasanya membersihkan wajah mereka menggunakan sabun khusus pembersih muka. Nah dalam memilih produk ini sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya.

Sebab, membersihkan wajah terlalu sering apalagi menggunakan pembersih yang mengandung bahan yang cukup keras justru bisa merusak keseimbangan protein lemak air kulit. Selain itu juga dapat melemahkan lapisan pertahanan kulit kamu yang menyebabkan bakteri lebih mudah masuk, sehingga meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat.

2. Sebaiknya gunakan produk tabir surya

5 Tips merawat kulit © 2020 brilio.nethealth.com

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa 90% usia kulit berada dalam kendali kita sendiri dan terkait langsung dengan paparan sinar matahari. Itu sebabnya produk anti-penuaan yang mengandung formula tabir surya (Sun Protection Factor/SPF) dianggap cukup efektif menjaga kesehatan kulit.

Karena itu kebanyakan orang beranggapan produk yang mengandung tabir surya adalah hal terpenting yang harus dimiliki setiap orang dalam menjalankan rutinitas. Hanya saja kamu juga harus jeli melihat kadar SPF dalam sebuah produk. Yang perlu diingat, produk ber-SPF tinggi mampu memberikan perlindungan lebih baik dari risiko kerusakan kulit jangka panjang, seperti kanker kulit.

3. Perhatikan urutan saat menggunakan rangkaian produk

5 Tips merawat kulit © 2020 brilio.netMonskin 

Saat menggunakan rangkaian produk, sebaiknya diperhatikan urutannya. Misalnya, jika kamu mengaplikasikan serum setelah menggunkan pelembab, maka serum tersebut tidak akan berfungsi baik. Karena serum tersebut tidak bisa menembus kulit yang masih ada pelembabnya.

Artinya, pelembab justru menciptakan penghalang pada kulit, yang akan mencegah bahan aktif dan mahal yang pada serum menembus lapisan kulit. Begitu juga untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Kadar minyak pada kulit juga menjadi penghalang bagi serum untuk masuk ke lapisan kulit.

4. Gunakan produk secara proporsional

5 Tips merawat kulit © 2020 brilio.netabeautyfullthing.files.wordpress.com/foreo.com

Nah dalam mengunakan produk perawatan kulit sebaiknya dilakukan secara proporsional. Ada anggapan jika menggunakan pelembab semakin banyak maka akan membuat kulit kita semakin lembab. Kelihatannya logis. Tapi sebenarnya tidak.

Sebab menggunakan terlalu banyak produk tertentu pada kulit justru bisa menyebabkan pori-pori kamu tersumbat. Karena itu ada baiknya kamu memerhatikan panduan ukuran yang ada pada kemasan produk.

5. Memilih rangkaian produk perawatan yang tepat

5 Tips merawat kulit © 2020 brilio.netMonskin

Saat ini banyak rangkaian perawatan kulit di pasaran. Sebaiknya kamu perhatikan betul kandungan yang digunakan. Selain itu, pastikan produk tersebut sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Ada label halal juga tentunya.

Pastikan produk tersebut tidak menggunakan bahan pengawet, tanpa pengharum dan pewarna. Terpenting, produk tersebut harus sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Sebab, banyak produk kosmetik perawatan kulit yang sebenarnya kurang merespons keluhan beberapa jenis kulit.

Nah saat ini ada rangkaian produk perawatan kulit wajah dan tubuh yang dapat digunakan sehari-hari untuk berbagai jenis kulit seperti Monskin. Produk ini menggunakan pemilihan bahan yang aman, sehingga semua orang bisa menggunakannya setiap hari dalam jangka waktu yang lama.

Ada sembilan rangkaian produk yang ditawarkan yakni Acne Care (6 items), Acne Maintenance (5 items), Glowing for Normal Skin (5 items), Glowing for Oily & Acne Skin (5 items), Glowing for Very Dry Skin (5 items), Melasma for Normal Skin (5 items), Melasma for Oily & Acne Skin (5 items), Normal Maintenance (5 items), dan Day and Night Hand & Body Lotion (2 items).

Monskin bekerja-sama dengan ahli kecantikan Jepang untuk memberikan solusi bagi setiap orang yang tentunya memiliki jenis dan kondisi kulit yang berbeda. Hal ini tentu memberikan dampak yang baik untuk para pengguna agar merasakan kulit yang sehat, cerah, dan bersinar layaknya melakukan perawatan di salon.

Related News