Brilio.net - Pemilik nama asli Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri atau yang lebih dikenal dengan Sandra Dewi merupakan salah satu selebriti yang cukup terkenal. Sandra Dewi lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, 8 Agustus 1983. Dia merupakan anak dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani.

Artis cantik yang dikenal sebagai model, bintang iklan, pemain sinetron dan presenter ini hijrah ke Jakarta tanpa ada niatan untuk meniti karier di bidang hiburan. Dirinya mengaku kepindahannya tersebut murni untuk menuntut pendidikan.

Namun Sandra Dewi tak melewatkan ajang pencarian Miss Enchanteur 2002. Tak disangka dia malah memenangkan kompetisi tersebut. Di saat yang sama, dia juga menjadi Duta Pariwisata Jakarta Barat.

Hingga akhirnya Sandra sekolah maupun kuliah. Sandra Dewi mengawali kariernya di Jakarta melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun kemudian memilih fokus melanjutkan kuliahnya.

Sandra Dewi mulai terjun ke dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dalam ajang tersebut, dia meraih juara. Kemenangan itu menjadi batu loncatan bagi Sandra, setelah salah satu juri ajang tersebut, Nia Dinata memberikan tawaran untuk casting.

Sandra Dewi lolos casting untuk peran Lila di film Quickie Express pada 2007. Film tersebut sukses dan membuat nama Sandra Dewi mulai diperbincangkan publik. Nama Sandra Dewi kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang Cinta Indah.

Sebagai artis yang memiliki paras cantik, dia sering muncul di layar kaca sebagai ikon di iklan produk shampo, permen hingga elektronik. Gadis yang mempunyai fansclub bernama Sanders ini kemudian mencoba melebarkan sayap sebagai penyanyi.

Sandra menjadi salah satu dari ketiga vokalis yang membawakan lagu Theme Song Euro 2008. Single berjudul Play di tahun tersebut, dibawakan Sandra bersama dua artis cantik lainnya, Luna Maya dan Dewi Sandra.

Sandra Dewi juga termasuk salah satu seleb Indonesia yang cantik dan awet muda meski usianya sudah hampir 40 tahun. Bahkan penampilannya masih tampak seperti gadis. Penampilan Sandra Dewi yang selalu cantik, glowing, dan awet muda bak gadis Korea didapatkannya karena rutin merawat kulit.

Sandra Dewi mengaku memiliki rutinitas skincare setiap hari demi menjaga kecantikannya. Bahkan dirinya punya skincare wajib yang selalu ia terapkan sehari-hari. Penasaran apa saja? Berikut lima skincare wajib Sandra Dewi yang membuat kulitnya tampak mulus seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/5).

(brl/ola)

Related News