5 Rekomendasi serum saffron dan manfaatnya untuk wajah

5 Rekomendasi serum saffron dan manfaatnya untuk wajah

Brilio.net - Saat ini, skincare jadi perawatan kecantikan yang digandrungi masyarakat, khususnya wanita. Penggunaan skincare rutin dipercaya mampu mengatasi segala permasalahan kulit di wajah. Salah satu produk skincare yang tak kalah penting digunakan adalah serum. Serummerupakan cairan yang mengandung bahan aktif yang bagus untuk kesehatan kulit.

Memiliki tekstur yang cair, serum dianggap lebih mudah meresap ke kulit. Banyak manfaat yang didapatkan dari menggunakan serum, seperti mencerahkan wajah, melembapkan, mengecilkan pori-pori, menyamarkan flek hitam di wajah, dan masih banyak lagi. Serum mengandung 70 persen bahan aktif seperti vitamin, antioksidan, dan beberapa bahan alami yang untuk bagus untuk kulit.

Dilansir dari Healthline, salah satu bahan alami yang biasa ditemukan dalam serum adalah saffron. Saffron sendiri merupakan rempah merah yang berasal dari tanaman saffron crocus (Crocus sativus). Di beberapa negara, rempah ini dianggap sebagai rempah yang cukup mahal. Sebab rempah ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain itu saffron juga sering digunakan dalam serum. Manfaat serum saffron beragam, seperti melindungi kulit dari paparan sinar UV, Sifat antioksidan dalam saffron dapat mengatasi peradangan, mampu menyembuhkan luka akibat jerawat.

Sebuah penelitian pada 2013 silam menemukan bahwa senyawa aktif saffron, termasuk crocin, dapat menurunkan melanin. Senyawa ini bekerja dengan menekan tirosinase, enzim yang penting untuk produksi melanin.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi serum saffron. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/1)

1. Korres Golden Krocus Ageless Saffron Elixir

Rekomendasi serum saffron

foto: Korres.com

Serum saffron yang pertama dari brand Korres. Serum ini biasa digunakan sebagai serum anti penuaan. Kandungan anti oksidan pada serum inu dapat meningkatkan skin barrier, mencerahkan, mengencangkan, hingga menghaluskan kulit.

Cara menggunakan serum ini cukup mudah, cukup diaplikasikan dua sampai tiga tetes serum kemudian usapkan ke wajah secara merata. Gunakan serum ini sebelum menggunakan pelembap. Harga serum ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta.

2. Safi Youth Radiance Serum Infused Moisturizer

Rekomendasi serum saffron

foto: Shopee/Safi Official Shop

Produk serum ini diformulasi dengan berbagai bahan aktif yang dapat mengatasi berbagai permasalah kulit. Seperti ekstrak saffron yang dapat mengurangi kerutan di wajah dan menutrisi lapisan epidermis kulit wajah, lipo vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas dan polusi, serta vitamin B3 yang dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Serum ini juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, garis halus, dan kerutan.

Serum ini juga mengklaim dapat meningkatkan 67 persen elastisitas di kulit dan teruji klinis 75 persen dapat mencerahkan wajah.

Cara pemakaian serum ini dengan mengaplikasikan di wajah dan leher secara merata. Setelah itu tepuk-tepuk wajah secara lembut, dan dilanjutkan dengan penggunaan pelembap. Harga serum ini dibanderol Rp 175 ribu.

3. Roushun Saffron + Collagen by Luono

Rekomendasi serum saffron

foto: Shopee/Roushun Beauty Official Shop

Serum ini mengandung ekstrak saffron dan sudah dilengkapi collagen dengan basic hyaluronic acid yang membantu mencerahkan, mengurangi kerutan, membantu regenerasi kulit, serta menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Dengan kandungan collagen di dalamnya juga dapat membuat wajah mendapatkan kekenyalannya.

Cara menggunakannya, teteskan 3 sampai 5 tetes serum, kemudian usapkan ke wajah secara merata. Setelah itu tepuk-tepuk wajah secara lembut agar serum cepat meresap ke kulit. Harga serum tersebut adalah Rp 120 ribu.

4. Saffbeautys Serum Brightening Serum

Rekomendasi serum saffron

foto: Shopee/Saffbeauty Official Shop

Selain mengandung ekstrak saffron, serum ini juga mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan, melembapkan, menyamarkan noda hitam serta membantu mengatasi jerawat. Sedangkan hyaluronic acid pada serum ini berperan penting untuk melembapkan, mengurangi kerutan, dan memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari.

Cara menggunakannya teteskan dua sampai tiga tetes serum brightening saffron, kemudian usapkan pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan Serum setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembap. Harga serum ini adalah Rp 55 ribu.

5. Mezuca Saffron Whitening Booster Serum

Rekomendasi serum saffron

foto: Shopee/Mezuca Official Shop

Serum ini diperkaya dengan ekstrak saffron, niacinamide, dan collagen yang dapat merawat serta menutrisi kulit wajah. Kandungan bahan aktif niacinamide dapat membantu mencerahkan, memudarkan noda gelap, dan mampu memberi putih alami pada kulit.

Kemudian kandungan hydrolyzed collagen yang dapat membantu menutrisi kulit, melembapkan kulit, serta mampu membantu menghidrasi kulit Anda dengan optimal.

Produk ini juga diperkaya dengan bahan jania rubens extract yang dapat memelihara kesehatan kulit, mampu menjadi booster yang mempercepat kinerja dari bahan-bahan aktif dalam serum, serta membantu kulit memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari.

Selain itu kandungan crocus sativus flower extract yang mampu merawat dan mengobati jerawat pada kulit, sehingga wajah lebih sehat, halus, dan mulus.

Cara menggunakan serum ini, teteskan dua sampai tiga tetes ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah secara merata, setelah itu diamkan hingga meresap. Harga serum ini adalah Rp 75 ribu.

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES