5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji

5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji

Brilio.net - Standar kecantikan di Indonesia memang tak jauh dari kata putih. Siapapun yang memiliki kulit putih, cerah dan sehat akan dianggap cantik dan memesona. Maka tak heran jika banyak di antara para wanita maupun pria yang rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit putih, tak terkecuali skincare untuk pemutih wajah. Mulai dari melakukan berbagai treatment kecantikan, injeksi atau suntik putih, hingga penggunaan produk-produk skincare yang cukup menguras kantong.

Produk skincare yang beredar di pasaran belum tentu memiliki kandungan yang aman untuk kulit. Banyak produk skincare pemutih khususnya cream pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya salah satunya adalah mercuri. Cream pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama justru akan merusak kulit wajah. Cek terlebih dahulu apakah cream pemutih wajah tersebut telah memiliki izin edar dari BPOM untuk memastikan keamanan produk yang akan digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hatilah dalam memilih dan membeli cream pemutih wajah. Jangan sampai tertipu dan mudah tergiur dengan harga yang murah dan tempat pembelian yang tidak jelas.

Untuk mencegah hal itu terjadi, brilio.net akan memberikan 5 rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/2).

1. Cerave Moisturizing Facial Lotion PM

5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji Berbagai sumber

foto: cerave.com

Cerave Moisturizing Facial Lotion PM merupakan cream pemutih wajah yang memiliki tekstur ringan, tidak lengket dan mudah meresap. Cream pemutih wajah ini mengandung hyaluronic acid, ceramide dan niacinamide yang berfungsi untuk melembapkan dan memutihkan wajah. Bahkan bagi yang memiliki kulit sensitif, produk ini aman digunakan dan tidak akan menimbulkan iritasi. Gunakan cream pemutih ini dengan rutin setelah mencuci wajah dengan sabun muka hingga bersih kemudian aplikasikan dengan tipis ke seluruh wajah.

2. Reviderm Cream 0.01% Retinoid Acid

5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji Berbagai sumber

foto: Instagram/@tcaskincare

Produk cream pemutih wajah dari Reviderm ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga, karena sudah banyak yang menggunakan produk ini untuk membantu memutihkan kulit wajah. Kandungan retinoid acid akan membantu regenerasi sel kulitmu sehingga akan nampak lebih cerah, menghaluskan kulit wajah, memudarkan garis halus penyebab keriput dan membantu melembapkan kulit. Namun cream pemutih ini tidak disarankan bagi ibu hamil karena akan memberikan efek buruk pada pertumbuhan janin. Produk cream ini berbentuk tube kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Gunakan sekali dalam sehari saat sebelum tidur dengan mengoleskan ke seluruh wajah sambil memijat secara perlahan.

3. Liyoskin

5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji Berbagai sumber

foto: Instagram/@liyoskin.bandung

Liyoskin merupakan salah satu produk cream pemutih wajah yang bisa kamu dapatkan di apotek. Produk ini dibuat dari bahan-bahan alami sehingga keamanannya terjamin, karena pembuatannya sendiri menggunakan meet nature teknologi sehingga terbebas dari merkuri. Liyoskin ini sebenarnya terdiri dari paket lengkap dengan varian sabun yang mengandung collagen. Manfaatnya untuk wajah antara lain untuk membantu memutihkan wajah dengan mengatasi masalah pigmentasi pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu, cream ini juga berperan dalam mencegah terjadinya penuaan dini, memudarkan noda hitam dan membantu menghilangkan bekas jerawat. Gunakan scara teratur dengan mengoleskan ke seluruh wajah.

4. Vitaquin hydroquinone 5%

5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji Berbagai sumber

foto: Instagram/@reticaree.com

Produk ceram pemutih wajah dari Vitaquin ini mengandung hydroquinone sebanyak 5% yang berperan untuk mencerahkan kembali kulit wajah yang kusam dan belang, memudarkan flek hitam dan mencegah terjadinya hiperpigmentasi sehingga wajah akan tampak lebih putih. Gunakan produk cream pemutih wajah ini pada malam hari secara rutin dengan mengoleskan secara merata pada wajah.

5. Melanox Cream Hydroquinone 2%

5 Rekomendasi cream pemutih wajah BPOM di apotek, aman dan teruji Berbagai sumber

foto: Instagram/@apotektalita

Sesuai dengan nama produknya, cream pemutih wajah dari Melanox ini mengandung hydroquinone sebanyak 2%. Hydroquinone pada cream ini berperan untuk menekan proses metabolik melanosit dengan cara mencegah terbentuknya pigmen warna gelap pada kulit wajah sehingga kulitmu akan tampak lebih putih dan cerah. Selain itu, cream pemutih ini juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan menjaga kelembapan kulit wajah. Hanya saja memang dengan kandungan hydroquinone yang ada di dalamnya, maka tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Gunakan produk ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah mencuci wajah secara rutin dengan mengoleskannya ke seluruh wajah secara tipis merata.


(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES