Brilio.net - Pemilik nama lengkap Fatin Shidqia Lubis adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Setelah menjuarai ajang tersebut, Fatin mengeluarkan debut single 'Aku Memilih Setia' yang langsung menempati posisi pertama di chart iTunes Indonesia.

Awal kariernya dalam dunia hiburan ketika ia duduk di bangku SMA meminta izin ke sekolahnya untuk mengikuti audisi ajang pencarian berbakat, X Factor Indonesia tahun 2012 yang tayang di RCTI. Meski kondisinya saat itu ia sedang sakit, Fatin memaksakan diri untuk audisi X Factor demi mimpinya. Ia menggunakan seragam sekolah naik ke atas panggung di hadapan para juri, di antaranya penyanyi tersohor Ahmad Dhani dan Rossa. Fatin membawakan lagu 'Grenade' dari Bruno Mars.

Sukses di single pertamanya, Fatin resmi merilis album pertamanya yang berjudul For You yang berisikan 12 lagu seperti Aku Memilih Setia, Jangan Kau Bohong, Dia Dia Dia, dan Goodbye. Bahkan salah satu lagunya menjadi soundtrack film 99 Cahaya di Langit Eropa Part pertama.

Pada usianya yang bisa dibilang relatif muda, ia sudah meraih banyak prestasi di dunia musik, seperti meraih penghargaan Best Asian New Female Act Award di DAF BAMA Music Award Germany 2016, Penyanyi Solo Terinbox dari Inbox 2016, Artis Populer APM 2015 (Anugerah Planet Muzik Singapore).

Sebagai seorang penyanyi yang berhijab, Fatin pasti pernah atau sering mengalami permasalahan pada rambutnya. Saat bernyanyi di outdoor dan diterpa sinar matahari sementara rambut tertutup hijab membuat rambutnya lengket dan tidak nyaman. Hal ini juga bisa saja terjadi pada kamu wanita berhijab dengan aktivitas yang aktif. Selain lepek, Fatin juga merasakan rambutnya kering, beberapa kali patah dan mengalami kerontokan. Namun, ia mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut.

Seperti lima perawatan rambut berhijab ala Fatin Shidqia Lubis berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/6).

(brl/lea)

Related News