Brilio.net - Wynne Frederica atau lebih akrab disapa Chacha Frederica adalah bintang sinetron tanah air. Dirinya kerap memerankan tokoh-tokoh antagonis. Namanya mulai dikenal berkat aktingnya di sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu. Namun Chacha mengawali kariernya dengan membintangi Benang-Benang Mas. Setelah itu, sinetron yang diperankan olehnya pun semakin banyak. Beberapa di antaranya yaitu Kafe Biru, Sephia, Opera Jakarta, dan Bidadari 3.

Selain sinetron, Chacha juga melebarkan kariernya ke dunia layar lebar. Ia sempat tampil dalam film Buruan Cium Gue pada 2004. Film lain yang dibintangi olehnya yaitu Kuntilanak, Jomblo, Kuntilanak 2, dan Selamanya. Tak hanya sinetron dan film, Chacha juga pernah membintangi sederet iklan. Beberapa produk yang pernah menggunakan jasanya yaitu Sharp, Selai Morin, Hexos, Sunsilk, Sprite, dan Bodrex.

Seperti diketahui, seleb cantik ini sudah menggunakan hijab sejak 2018. Chacha mengaku, selama hidupnya ia mempelajari dua agama sekaligus karena Chacha tumbuh di antara dua agama yang berbeda. Kondisi tersebut mendorong Chacha memilih untuk memperdalam agama Islam. Ia memilih untuk menutup auratnya dengan menggunakan hijab bertepatan dengan usianya yang ke-28.

Sebagai seorang wanita yang berhijab pasti kerap kali memiliki masalah dengan rambut yang sehari-harinya tertutup hijab. Aktris yang memiliki darah keturunan Belanda-Tionghoa-Jawa ini pun sempat merasakannya.

Terlebih saat di awal ia mengenakan hijab, mungkin karena rambutnya belum terbiasa, akhirnya masalah rambut itu datang. Masalah tersebut di antaranya seperti ujung rambut yang mudah berminyak, rontok, dan bau kurang sedap.

Tapi, Chacha Frederica punya tips jitu untuk mengatasi masalah rambut ini. Apa saja itu? Berikut lima perawatan rambut berhijab ala Chacha Frederica seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/6).

(brl/jad)

Related News