Brilio.net - Seleb cantik pemilik nama asli Steffhanie Michelle Gabrielle Putri Tatum mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model iklan mobil, kala itu usianya baru 10 tahun. Sejak saat itu, Ariel mulai banyak membintangi beberapa iklan di televisi.

Pada 2005, Ariel Tatum membintangi film layar lebar pertamanya yang bergenre drama musikal keluarga, berjudul Ariel dan Raja Langit arahan Harry Dagoe Suharyadi. Setahun sebelum debut pertama film layar lebarnya, yakni pada 2004 Ariel mulai membintangi sinetron Titipan Ilahi.

Ariel juga merambah dunia tarik suara. Pada 2012, dia dipercaya untuk menjadi teman duet Ari Lasso dengan menyanyikan lagu berjudul Karena Aku Telah Denganmu, yang merupakan salah satu single dari album kompilasi keduanya Ari.

Setelah itu, Ariel kembali bermain film pada 2021, dengan membintangi film Selesai arahan Tompi yang tayang di Bioskop Online. Tak lama sejak itu, dia dipilih Garin Nugroho untuk memerankan tokoh Binar dalam film keluarga Sepeda Presiden yang mengangkat kisah impian anak-anak Papua.

Sebagai seorang publik figure yang dikenal memiliki rambut indah, Ariel rupanya pernah mengalami masalah pada bagian kepalanya itu. Ariel mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami gejala kebotakan pada rambut, beberapa waktu lalu. Pemain film Oh Baby ini mengatakan bahwa ia akhirnya melakukan berbagai perawatan agar rambutnya tidak alami kebotakan akibat rontok yang dialaminya.

Penasaran apa saja perawatannya? Berikut lima perawatan rambut bebas rontok Ariel Tatum seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (1/8):

1. Gunakan sampo antirontok.

Perawatan rambut bebas rontok Ariel Tatum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menjaga kebersihan rambutnya, Ariel rutin keramas dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang diformulasikan untuk mengatasi rambut rontok. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat. Selain menghilangkan kotoran, sampo yang kini beredar di pasaran juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah.

Ariel memilih produk sampo yang mengandung bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, diantaranya ginseng, minyak argan, biotin, vitamin E, hingga rumput laut. Sebuah studi pada tahun 2012 oleh Korea University College of Medicine menemukan bahwa ginseng merah bisa menjadi alternatif pengobatan alami untuk masalah kebotakan. Sementara biotin merupakan kandungan yang telah lama dipercaya dapat menguatkan dan menebalkan rambut serta mengurangi rambut rontok.

2. Tak lupa aplikasikan kondisioner.

Perawatan rambut bebas rontok Ariel Tatum Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain memilih sampo yang khusus, Ariel juga tak pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah selesai keramas. Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi rambut yang bercabang. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Apalagi dirinya yang memiliki masalah rambut rontok, penggunaan kondisioner secara rutin mampu membuat rambut menjadi lebih kuat sehingga kerontokan bisa dicegah.

Tak hanya itu saja, penggunaan kondisioner juga bisa membantu rambut agar terlihat lebih berkilau. Di dalam kandungan kondisioner sendiri telah diformulasikan untuk membuat rambut hitam dan berkilau. Di samping itu, kilau rambut bisa bertahan lebih lama dibandingkan hanya menggunakan sampo. Bahkan selain melembapkan dan membuat rambut gampang diatur, kondisioner dengan semua nutrisi yang ada di dalamnya juga bisa memperbaiki tekstur rambutmu jadi lebih lembut, lho.

(brl/far)

Related News