Brilio.net - Maudy Kusnaria Koesnaedi, seleb cantik yang merupakan seorang model, pemeran, dan pembawa acara Indonesia keturunan Sunda ini memulai kariernya dengan mengikuti pemilihan Abang None Jakarta tahun 1993. Pada tahun ini juga, saat usianya 18 tahun, ia memperoleh peran sebagai Zaenab, sang gadis lugu di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang disutradarai oleh Rano Karno, yang juga berperan sebagai Doel.

Kesuksesannya berperan sebagai Zaenab telah melejitkan namanya. Maudy pun menjajal kemampuannya sebagai model video klip Andai Dia Tahu milik Kahitna (1966) dan Kau yang Terindah milik Java Jive (1997). Dalam Angin Rumput Savana besutan Garin Nugroho, Maudy dinilai sukses memerankan karakternya. Selain itu, Maudy juga melebarkan kariernya sebagai presenter Gebyar BCA di Indosiar. Wanita kelahiran Kuningan, 8 April 1975 ini juga berpartisi dalam acara variety show Extravaganza yang tayang di Trans TV.

Dalam perannya sebagai Inggit Ginarsih dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka, Maudy berhasil masuk ke deretan nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2014 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Maya 2014. Hingga pada tahun 2017, Maudy tampil dalam film Surat Kecil untuk Tuhan dan Satu Hari Nanti. Sedangkan, di bulan Oktober tahun yang sama, Rano Karno mengumumkan bahwa Si Doel akan dibuat versi film layar lebar untuk melanjutkan kisah cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa pemeran Zaenab ini sudah terkenal akan kecantikannya. Tak hanya cantik paras, Maudy juga dikenal memiliki rambut yang indah dan terawat. Hal ini Maudy dapatkan tentu saja dengan melakukan berbagai perawatan agar rambutnya tampak sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan. Maudy bahkan juga menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat rambutnya. Penasaran apa saja perawatannya? Berikut lima perawatan alami rambut panjang Maudy Koesnaedi, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/6).

 

(brl/tin)

Related News