5 Masalah kulit selama bulan puasa dan cara mengatasinya

5 Masalah kulit selama bulan puasa dan cara mengatasinya

Brilio.net - Bulan Ramadhan jadi momen yang ditunggu-tunggu umat muslim. Sebab di momen ini mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang lebih tenang dan menyenangkan. Beberapa masyarakat pun menjadikan Ramadhan untuk bisa berkumpul bersama keluarga.

Saat menjalankan ibadah puasa, tentu pola hidup masyarakat berubah. Mereka dianjurkan untuk menahan haus dan lapar selama kurang lebih 12 jam. Tak heran bila selama puasa kulit cenderung memiliki beberapa masalah karena kekurangan cairan dalam tubuh.

Medical Innovation Expert Beauty Haul, dr Claudia Christian mengatakan beberapa gerai Beauty Haul memiliki fasilitas konsultasi dengan dokter kulit tanpa dipungut biaya. Claudia mengatakan banyak keluhan yang dirasakan masyarakat terutama selama puasa.

"Banyak yah (keluhan) masalah kulit yang dirasakan masyarakat terutama saat puasa. Misalnya seperti kulit kering, kusam, berjerawat, dan masalah penuaan itu sering banget," ujar Claudia kepada media dalam acara pembukaan gerai Beauty Haul di Margo City Depok, baru-baru ini.


Masalah kulit yang sering terjadi selama menjalankan ibadah puasa tentu sangat mengganggu penampilan. Untuk itu masyarakat dianjurkan untuk tetap merawat kulit mereka agar tetap sehat.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum masalah kulit yang sering terjadi selama puasa dan cara mengatasinya. Berikut ulasannya, Senin (18/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES