5 Manfaat serum acne MS Glow, mampu mengurangi iritasi kulit

5 Manfaat serum acne MS Glow, mampu mengurangi iritasi kulit

Brilio.net - MS Glow merupakan brand kecantikan lokal yang sudah mengeluarkan berbagai produk. Salah satu produknya adalah rangkaian produk MS Glow Acne.

Seri dari MS Glow Acne ini terdiri dari facial wash toner, acne serum, acne night cream, dan whitening day cream. Masing-masing dari serangkaian produk tersebut memiliki manfaatnya masing-masing. Tetapi pada artikel kali ini, yang akan dibahas adalah serum Acne MS Glow.

Dilansir dari MSglow.store pada Senin (14/2) serum adalah sebuah bahan aktif yang di dalamnya terkandung vitamin, antioksidan, peptida, dan masih banyak bahan lainnya. Penggunaan serum biasanya diformulasikan untuk kebutuhan dan kondisi kulit wajah tertentu. Serum biasanya memiliki tekstur ringan. Sehingga, dapat dengan cepat meresap ke dalam kulit.

Jika dibandingkan dengan rangkaian skincare lain seperti pelembap, serum diklaim memiliki kandungan yang lebih kaya dan terkonsentrasi.

Berbicara mengenai acne serum MS Glow. Acne serum MS Glow menjadi salah satu serum yang diformulasikan secara khusus untuk kulit wajah yang berjerawat, berminyak, berkomedo, dan bisa mengecilkan pori-pori.

Terdapat beberapa kandungan utama yang ada di dalam serum Acne MS Glow. Setidaknya ada empat kandungan utama yakni zinc sulfate, salicylic acid, safflower seed oil, dan bladderwrack extract. Dari keempat kandungan Acne Serum MS Glow.

Kamu akan mendapatkan berbagai manfaat yang membuat wajah kamu lebih sehat. Berikut 5 manfaat serum acne MS Glow yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/2).

1. Menjaga keseimbangan hormon

Manfaat serum acne MS Glow Berbagai sumber

foto: msglowbeauty.id

Manfaat pertama yang akan diperoleh jika menggunakan serum acne MS Glow, yaitu mendapatkan keseimbangan hormon. Serum ini bisa membantu untuk menjaga keseimbangan produksi hormon karena adanya kandungan zinc sulfate. Karenanya, proses peningkatan produksi sebum yang disebabkan karena ketidakseimbangan produksi hormon dapat dicegah dengan mudah. Sehingga, pada akhirnya jerawat di wajah pun tidak akan muncul.

2. Menjaga kulit tetap sehat

Manfaat serum acne MS Glow Berbagai sumber

foto: msglowbeauty.id

Kandungan safflower seed oil yang ada di dalam serum acne MS Glow membuat serum ini memiliki kinerja, yaitu menjaga kulit tetap sehat. Hal ini karena safflower seed oil memiliki peran untuk menjaga keseimbangan air di kulit.

3. Meredakan peradangan atau ruam di wajah

Manfaat serum acne MS Glow Berbagai sumber

foto: Pixabay/Sharonmccutcheon

Serum MS Glow yang satu ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang terdapat di dalam salicylic acid. Kandungan inilah yang membuat serum acne MS Glow bisa bermanfaat untuk meredakan peradangan yang terjadi di kulit.

Selain itu, kandungan salicylic acid bermanfaat untuk mengangkat kotoran yang menyumbat di pori-pori wajah. Nah penyumbatan ini lah yang menyebabkan munculnya komedo. Tidak hanya itu, kandungan ini juga memiliki kinerja untuk mengurangi bakteri yang merupakan penyebab utama munculnya jerawat.

4. Mengeringkan jerawat

Manfaat serum acne MS Glow Berbagai sumber

foto: Pixabay/Ortegaulloa

Selain untuk meredakan peradangan di wajah, serum ini juga bermanfaat untuk mengeringkan jerawat. Adanya kandungan bladderwrack extract lah yang membuat serum ini bisa berguna untuk mengeringkan jerawat. Selain untuk mengeringkan jerawat, adanya kandungan anti-inflamasi membuat serum ini dapat meringankan alergi.

5. Menenangkan kulit

Manfaat serum acne MS Glow Berbagai sumber

foto: Pixabay/Kjerstinmicahelanoomi

Kandungan salicylic acid, dipotassium glycyrrhizinate, dan camellia sinensis leaf extract. Ketiga kandungan tersebut membuat serum acne MS Glow bermanfaat untuk menenangkan kulit akibat peradangan atau ruam di wajah yang disebabkan oleh jerawat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES