5 Manfaat Nivea Body Serum Care and Protect, bantu cerahkan kulit

5 Manfaat Nivea Body Serum Care and Protect, bantu cerahkan kulit

Brilio.net - Nivea Body Serum Care and Protectsalah satu produk skincare yang tidak boleh dilewatkan penggunaannya setiap hari. Sama seperti wajah, body serum memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit tubuh.

Menjaga kesehatan kulit salah satu bentuk kamu mencintai diri sendiri. Hal simpel yang bisa kamu lakukan adalah dengan merawat diri, mulai dari rajin membersihkan hingga rutin menggunakan skincare tubuh, salah satunya body serum.

Body serum merupakan perawatan tubuh untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, kusam, hingga bercak hitam di kulit akibat paparan sinar matahari. Berbeda dengan serum wajah, body serum memiliki konsistensi yang hampir kental seperti gel. Tekstur seperti itu, dapat mudah meresap dan mampu mengunci kelembaban kulit.

Body serum terkonsentrasi dengan bahan aktif yang mampu menembus ke lapisan kulit terdalam. Body serum juga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru dan mampu menghidrasi kulit sehingga lebih lembap dan sehat.

Body serum memiliki kandungan bahan aktif yang lebih daripada pelembap atau lotion. Tekstur serum yang lebih ringan dapat membantu penyerapan zat aktif yang larut dalam air dengan lebih baik, seperti antioksidan dan vitamin. Kandungan glikolat dan asam laktat dapat membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga efektivitas lotion bisa terlihat," kata Dokter Kulit di Rosacea Treatment Clinic, Melbourne, Australia, dr De Fiori seperti dilansir dari Bryde, Kamis (27/1).

Hal senada juga disampaikan oleh Dokter kulit yang berbasis di New York, dr Debra Jaliman. Menurutnya, body serum memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding lotion. Selain itu, body serum juga lebih cepat mengering dan mudah meresap ke kulit.

Banyak body serum mengandung asam hialuronat yang dapat menghidrasi kulit dengan mengikat 1.000 kali beratnya dalam air. Kandungan minyak jojoba, minyak grapefruit, juniper berry, dan rosemary dalam body serum dapat meningkatkan kelembapan kulit," Kata Debra.

Banyak formula juga mengandung asam hialuronat, yang merupakan humektan, sehingga menghidrasi kulit dengan menarik kelembapan ke dalamnya yang sangat bagus untuk membantu melembapkan wajah," sambungnya.

Body serum bisa digunakan oleh pria maupun wanita sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari. Body serum digunakan sebelum mengaplikasikan lotion ke tubuh. Ada banyak jenis serum yang bagus sesuai dengan jenis kulit. Misalnya kamu memiliki kulit kering, bisa menggunakan serum yang dapat mengunci kelembapan kulit. Salah satunya adalah Nivea Body Serum Care and Protect.

Body serum ini diformulasi dengan banyak kandungan bahan aktif yang cepat meresap kulit.sehingga dapat menutrisi dan mencerahkan kulit kusam, belang, dan melindungi kulit dari 10 efek negatif sinar matahari sekaligus melembapkan dan melembutkan kulit.

Cara menggunakan body serum sebaiknya setelah mandi kemudian aplikasikan ke seluruh tubuh secara merata. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan lotion. Re-apply setiap 4-5 jam sekali untuk hasil yang optimal.

Kali ini brilio.net akan merangkum manfaat dari Nivea Body Serum Care and Protect. Penasaran apa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/1)

1. Mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

Manfaat Nivea body serum care and protect

foto: Freepik/jcomp

Memiliki kulit yang kencang tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak heran bila mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan. Kamu bisa menggunakan produk tersebut untuk membantu mengencangkan kulit. Sebab kandungan bahan aktif dari body serum tersebut mampu menjaga elastisitas kulit sehingga lebih kencang dan kenyal.

2. Mencerahkan dan menutrisi kulit.

Manfaat Nivea body serum care and protect

foto: Freepik/drobotdean

Kulit yang ternutrisi sudah pasti dapat membuat tubuh lebih sehat. Cara menutrisi kulit dengan mengonsumsi makanan sehat dan juga menggunakan skincare. Jenis skincare yang bisa digunakan adalah body serum.

Nivea Body Serum Care and Protect mengandung vitamin C 40 kali lebih banyak yang dapat membantu menutrisi kulit. Bonus lainnya kulit akan menjadi lebih cerah dan glowing.

3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Manfaat Nivea body serum care and protect

foto: Freepik/racool_studio

Kamu pasti tahu kalau paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit. Paparan sinar matahari yang terlalu intens dapat menyebabkan kulit kering, kusam, hingga muncul tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, garis halus dan kerutan.

Untuk itu kamu dianjurkan untuk memberi perlindungan pada kulit dengan selalu menggunakan sunscreen saat akan melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, proteksi diri dengan menggunakan serum. Sebab beberapa serum mengandung teknologi yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Salah satunya adalah Nivea Body Serum Care and Protect yang memiliki Double UV Protection untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Melembapkan kulit.

Manfaat Nivea body serum care and protect

foto: Freepik.com

Selain itu, body serum tersebut juga mengandung Hydra IQ yang tinggi sehingga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Tekstur yang ringan pada body serum itu mampu meresap hingga kulit terdalam.

5. Melembutkan kulit.

Manfaat Nivea body serum care and protect

foto: Freepik.com

Manfaat Nivea Body Serum Care and Protect yang terakhir adalah dapat melembutkan kulit. Kandungan bahan aktif dalam produk tersebut membuat kulit halus dan lembut sehingga kulit tampak lebih sehat.

Penasaran dengan produk yang satu ini? Yuk cek harga termurahnya di Shopeedan Lazada

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES