5 Manfaat Bio Oil untuk wajah, mampu atasi bekas jerawat

5 Manfaat Bio Oil untuk wajah, mampu atasi bekas jerawat

Brilio.net - Produk perawatan wajah tak hanya berupa skincare, seperti serum, krim, masker, face wash, toner hingga moisturizer. Banyak permasalahan kulit yang muncul di wajah seperti bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Noda bekas jerawat yang ada di wajah memang membutuhkan usaha yang ekstra untuk memudarkannya, salah satunya menggunakan Bio Oil. Bio Oil mungkin merupakan salah satu produk kecantikan yang tak asing lagi.

Terbuat dari beragam ekstrak minyak alami serta ragam vitamin yang terkandung di dalamnya, Bio Oil terkenal memiliki segudang khasiat untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit. Bio Oil ini bisa kamu gunakan untuk wajah atau pun kulit tubuh, sesuai dengan kebutuhan.

Bio Oil memiliki kandungan utama purcellin oil yang terbuat dari campuran berbagai minyak alami serta vitamin. Beberapa kandungan Bio Oil yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah di antaranya, minyak calendula untuk meregenerasi kulit, minyak lavender sebagai pelembap alami kulit, minyak rosemary untuk menyegarkan dan menyejukkan kulit, minyak chamomile untuk membuat kulit terasa lebih rileks dan tidak tegang, vitamin A dan E yang memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Lantas, apa saja manfaat Bio Oil untuk wajah dengan beberapa kandungan aktif di dalamnya? Berikut, 5 manfaat Bio Oil untuk wajah yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/2).

1. Mampu menyamarkan bekas luka atau bekas jerawat

5 Manfaat Bio Oil untuk wajah Berbagai sumber

foto: pexels.com

Bekas luka biasanya terjadi dari hasil produksi kolagen yang berlebih pada area yang luka, termasuk pada bekas jerawat. Bekas jerawat biasanya berupa noda di kulit yang berwarna cokelat hingga kehitaman.

Secara alami, bekas luka bersifat permanen, namun dapat diredakan intensitasnya dengan perawatan yang rutin menggunakan produk yang khusus diformulasikan untuk menghilangkan bekas luka seperti Bio Oil.

Bio Oil memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu meremajakan kulit, merawat elastisitas kulit, dan merawat tekstur serta menjaga warna kulit. Sehingga, regenerasi kulit untuk penyembuhan bekas luka dapat memudarkan noda bekas jerawat.

2. Meratakan warna kulit

5 Manfaat Bio Oil untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@biooilidn

Wajah kusam akibat paparan sinar matahari dapat membuat penampilan menjadi tidak optimal sehingga kepercayaan diri akan menurun. Hal tersebut biasanya disebabkan karena produksi melanin yang tidak konsisten di dalam tubuh.

Tapi jangan khawatir, dengan penggunaan Bio Oil secara rutin kamu bisa membuat kulit wajahmu cerah merata berkat kandungan vitamin E di dalamnya. Vitamin E pada Bio Oil berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan memelihara kulit agar tampak lebih sehat, lembut, halus, dan kenyal.

3. Mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan

5 Manfaat Bio Oil untuk wajah Berbagai sumber

foto: pexels.com

Akibat paparan sinar matahari yang terus-menerus akan mengakibatkan wajah kusam dan memunculkan garis-garis halus pada wajah. Kandungan vitamin E pada Bio Oil akan membantu mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul di wajah berkat perannya sebagai antioksidan.

Tak hanya itu, kandungan minyak Chamomile juga mampu meminimalisir kerutan dan garis wajah. Minyak Rosemary pada Bio Oil juga dapat berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih segar dan awet muda.

4. Melembapkan kulit

5 Manfaat Bio Oil untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@biooilidn

Lapisan kulit wajah terdiri dari kandungan air dan minyak untuk menyeimbangkan kelembapan kulit wajah. Lapisan minyak yang ada di permukaan kulit yang tidak terlihat bertindak sebagai penghalang untuk mencegah hilangnya kelembapan di dalam kulit.

Namun, pada iklim tertentu, lapisan ini sering kali tidak mampu mengatasi hilangnya kelembapan dari dalam kulit. Sehingga kulit akan kehilangan kelembapannya dan menjadi kering.

Dengan penggunaan Bio Oil, akan sangat berguna untuk membantu mengembalikan minyak alami kulit dan mengembalikan fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kering dan terhidrasi dengan baik. Kandungan minyak Lavender di dalamnya juga berperan sebagai pelembap alami kulit, membersihkan pori-pori, serta meminimalisir risiko munculnya jerawat dan komedo.

5. Menenangkan kulit iritasi

5 Manfaat Bio Oil untuk wajah Berbagai sumber

foto: Instagram/@biooilidn

Kandungan minyak Calendula pada Bio Oil memiliki peran untuk meregenerasi sel kulit, menghilangkan iritasi kulit serta infeksi pada kulit sehingga kulit yang luka akibat iritasi menjadi lebih cepat di sembuhkan. Tak hanya itu, kandungan vitamin E nya juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab iritasi serta sebagai antioksidan yang membantu menenangkan kulit iritasi.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES