Brilio.net - Ada banyak kandungan Scarlett Acne Serum yang dapat mengatasi berbagai permasalahan jerawat. Scarlett sendiri merupakan skincare produk lokal milik artis cantik Felicya Angelista. Produk tersebut tak hanya memiliki serum tapi juga ada lotion, facial wash dan essence, scrub, dan krim pelembap siang dan malam.

Produk tersebut diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi bagi masyarakat yang memiliki banyak permasalahan kulit wajah. Salah satunya adalah jerawat, permasalahan kulit yang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Penyebab munculnya jerawat ada banyak faktor, seperti faktor keturunan, hormonal, hingga pola makan yang tidak sehat. Faktor lainnya adalah sering menyentuh wajah dalam keadaan tangan kotor dan memencet komedo tidak dengan ahlinya juga bisa memicu jerawat.

Selain itu, tipe wajah berminyak juga rentan memiliki masalah jerawat. Sebab produksi minyak (sebum) berlebih dapat menyumbat tumbuhnya folikel rambut. Hal itu menyebabkan peradangan serta penyumbatan pori-pori. Peradangan ini diawali dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di kulit.

Loading...

Kebanyakan orang sering tak nyaman bila ada jerawat putih di wajah sehingga mereka dengan asal memencet jerawat itu. Padahal bila hal itu dilakukan bisa membuat jerawat tumbuh di bagian wajah yang lainnya. Hal buruk lainnya akan membuat wajah meradang dan infeksi.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan jerawat, menggunakan produk skincare khusus jerawat jadi pilihan yang tepat. Seperti halnya dengan produk Scarlett Serum Acne, sebab kandungan Scarlett Serum Acne ini mengandung bahan-bahan aktif yang dapat mengatasi jerawat.

Dilansir dari Scarlett Official Shop, serum tersebut mengandung tea tree leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C. Kandungan-kandungan tersebut memiliki banyak manfaat seperti membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat, meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi, menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka, mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollution, hingga mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Untuk cara penggunaannya sendiri cukup dua sampai tiga tetes serum, usap dan pijat wajah secara perlahan hingga merata ke kulit wajah dan leher. Kemudian diamkan hingga meresap sebelum melanjutkan ke tahapan skincare selanjutnya.

Untuk memahami lebih jauh tentang Scarlett Acne Serum, brilio.net merangkum satu per satu mengenai manfaat kandungan Scarlett Acne Serum tersebut. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Healthline.com, Medicalnewstoday.com, dan Verywellhealth.com, Kamis (6/1).

1. Tea tree leaf.

Kandungan Scarlett Acne Serum berbagai sumber

foto: Freepik/rawpixel.com

Kandungan Scarlett Acne Serum yang pertama adalah tea tree leaf atau minyak pohon teh. Bahan ini memang sering digunakan untuk kandungan dalam skincare, sebab tea tree leaf memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, seperti memiliki sifat menyembuhkan luka. Kandungan tersebut dalam serum pastinya sangat bagus untuk kamu yang memiliki luka jerawat.

Selain itu tea tree leaf juga dapat mengatasi psoriasis seperti peradangan dan infeksi. Terkadang jerawat yang muncul rentan timbulnya peradangan. Dengan adanya kandungan tea tree leaf dalam skincare, bisa mengatasi masalah peradangan.

Peradangan di wajah juga menyebabkan kulit kemerahan. Bila didiamkan bisa iritasi dan pembengkakan pada kulit. Dalam tea tree leaf juga memiliki sifat anti radang dan anti mikroba di dalamnya. Kandungan tersebut bisa mengatasi semua permasalahan jerawat.

2. Salicylic acid.

Kandungan Scarlett Acne Serum berbagai sumber

foto: Freepik/freepik

Salicylic acid merupakan kandungan yang selalu digunakan dalam skincare. Biasanya kandungan ini terdapat dalam skincare untuk mengatasi jerawat.

Salicylic acid sendiri merupakan jenis obat yang dapat menghilangkan lapisan keratin di luar kulit. Kandungan ini berasal dari pohon dedalu atau pohon Salix.

Dalam salicylic acid terdapat kandungan BHA yang dapat mengatasi jerawat. BHA ini yang sangat dianjurkan di dunia kedokteran karena kandungan ukuran molekul yang lebih besar ketimbang jenis asam lainnya. Manfaat lain dari salicylic acid adalah dapat mengempeskan jerawat dan juga memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat meredakan wajah kemerahan akibat jerawat.

Selain itu ada juga kandungan zat asam yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan ini juga dapat membersihkan pori-pori di wajah sehingga minyak di wajah tidak mudah tersumbat dan mengurangi produksi minyak berlebih.

3. Jeju Centella Asiatica.

Kandungan Scarlett Acne Serum berbagai sumber

foto: Freepik/freepik

Bagi kamu pencinta skincare pasti tak asing dengan centella asiatica. Centella asiatica merupakan jenis tanaman Indian pennywort atau gotu kola yang banyak tumbuh di kawasan Asia dekat Samudera Hindia. Di Indonesia, tanaman ini biasanya dikenal sebagai daun pegagan.

Centella asiatica merupakan salah satu jenis tanaman yang sering digunakan sebagai bahan skincare. Tanaman ini memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti anti-aging, melawan jerawat, melembapkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit.

Selain itu, tanaman ini juga mengandung madecassoside dan asiaticoside yang dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, flek hitam, dan kerutan, garis halus, dan kulit yang kendur. Centella asiatica juga bermanfaat untuk kulit wajah adalah menjaga keseimbangan kandungan pH kulit berkat antioksidan dan vitamin yang di dalamnya.

4. Liquorice Extract.

Kandungan Scarlett Acne Serum berbagai sumber

foto: Freepik/freepik

Kandungan Scarlett Acne Serum selanjutnya adalah liquorice extract atau ekstra licorice. Licorice sendiri merupakan tumbuhan yang masih satu family dengan fabaceae. Tanaman ini biasanya tumbuh di negara-negara tropis seperti Turki, Yunani, dan negara Asia Barat lainnya.

Untuk kecantikan, licorice memiliki banyak sekali manfaat, seperti mencegah infeksi pada kulit. Sebab senyawa glycyrrhizin pada bahan tersebut memiliki sifat anti inflamasi dan antimikroba. Ekstrak licorice juga mampu mengurangi gejala iritasi kulit seperti gatal-gatal kemerahan dan mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti eksim, rosacea, dan lainnya.

Licorice ekstrak juga membantu melembapkan kulit, menangkal radikal bebas, menghidrasi kulit, membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan membantu meningkatkan produksi antioksidan dan meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari saat tidak menggunakan tabir surya.

Dalam licorice ekstrak juga terdapat senyawa M liquiritin yang berfungsi membantu mencerahkan kulit. Senyawa ini juga dapat memperlambat produksi melanin, sehingga mengurangi pigmentasi yang berlebihan pada kulit.

5. Vitamin C.

Kandungan Scarlett Acne Serum berbagai sumber

foto: Freepik/freepik

Kandungan Scarlett Acne Serum yang terakhir adalah vitamin C. Sebagaimana diketahui vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan wajah. Vitamin C dapat merawat kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, senyawa antioksidan dalam vitamin C dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

Selain itu, vitamin C juga dapat mencerahkan wajah, memiliki senyawa biosintesis kolagen yang dapat melawan penuaan, dan membantu mengurangi kerutan di wajah.

Related News