5 Cara meratakan warna kulit wajah pakai masker susu

5 Cara meratakan warna kulit wajah pakai masker susu

Brilio.net - Memiliki kulit yang cerah merata adalah impian hampir semua orang. Selain meningkatkan kepercayaan diri, kulit yang cerah merata juga akan membuat penampilan lebih optimal. Namun ternyata banyak yang mengalami masalah kulit tidak merata atau yang biasa disebut dengan kulit belang.

Seperti yang diketahui bahwa seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari dapat membuat kulit menjadi belang. Paparan sinar ultraviolet dari matahari bisa membuat kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian akhirnya jadi lebih hitam daripada kulit yang tertutupi pakaian. Walaupun demikian, kulit manusia mempunyai kemampuan untuk melindungi tubuh dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Saat terpapar sinar matahari, tubuh secara otomatis memproduksi pigmen bernama melanin untuk memperbaiki dan melindungi sel-sel yang terganggu oleh radiasi. Pigmen melanin inilah yang mengubah warna kulit jadi lebih gelap.

Kulit tidak merata ternyata tak hanya disebabkan karena paparan sinar matahari, tetapi juga disebabkan karena beberapa faktor seperti polusi dan radikal bebas. Dilansir dari Dermalogica, partikel yang terkandung pada polusi dan udara kotor dapat sebabkan bercak-bercak coklat pada kulit yang sering terpapar polusi. Selain itu perubahan hormon dan produk kosmetik yang tidak cocok pada jenis kulit juga menjadi penyebab warna kulit tidak merata. Namun kini tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan salah satu bahan alami yaitu susu.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu juga dikenal dapat bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang mengandung susu di dalamnya. Sehingga bukan rahasia lagi bahwa kini susu menjadi salah satu bahan tambahan dalam banyak produk perawatan kulit.

Susu diketahui mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu inilah yang diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengatasi wajah kusam, dan menyamarkan noda hitam. Inilah mengapa ada banyak produk pencerah kulit yang menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya.

Asam laktat memang dapat mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam. Guna mendapatkan manfaat susu untuk kulit, beberapa orang bahkan menggunakan minuman ini sebagai bahan masker alami. Pasalnya, susu memiliki tekstur yang lembut dan tingkat keasaman yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Nah, berikut lima cara meratakan warna kulit wajah pakai masker susu yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/3).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES