1. HOME
  2. »
  3. Beauty
5 Cara mengatasi jerawat di pantat, mudah dilakukan

Biasanya orang akan jauh terganggu jika memiliki jerawat di pantat.

foto: stylecaster.com  

Lola Lolita, 09 Juli 2019 22:31

Brilio.net - Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit bersih tanpa noda? Namun sayang, tak semua orang beruntung memiliki kulit sehat, bersih, dan terbebas dari masalah kulit apapun. Salah satu masalah kulit yang cukup menganggu dan dialami banyak orang adalah jerawat.

Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan dan terkadang menyakitkan. Tak hanya di wajah saja, jerawat juga muncul di punggung dan pantat. Biasanya orang akan jauh terganggu jika memiliki jerawat di pantat, tentu merasa tidak nyaman.

Nah bagi kamu yang mengalami masalah jerawat di bagian pantat, jangan khawatir. Berikut beberapa cara mengatasi jerawat di pantat yang dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (9/7).

1. Gunakan scrub yang lembut.

nectarusa.com © 2019 brilio.net

foto: nectarusa.com

Kebanyakan orang menggunakan scrub untuk menghilangkan sel kulit mati. Scrub mampu bekerja untuk mengurangi minyak yang ada di kulit. Produk pengelupasan sering menggunakan beberapa partikel seperti pasir, kerang, atau gula, sehingga membantu menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit.

Saat menggunakan scrub, kamu juga perlu berhati-hati karena tak semua scrub baik untuk kulit. Ada scrub yang mengandung partikel kasar, hal ini dapat menggaruk dan merusak kulit hingga menyebabkan lebih banyak peradangan dan iritasi.

Scrub yang baik untuk kulit sebaiknya memiliki produk yang mengandung asam glikolat. Kandungan tersebut bisa membantu menghilangkan tekstur kasar dengan menghilangkan sel kulit mati, serta menghaluskan lapisan atas kulit.

2. Rajin membersihkan pantat.

sunsetsurgicalcenters.com © 2019 brilio.net

foto: sunsetsurgicalcenters.com

Rajin membersihkan diri merupakan salah satu menjaga kulit agar tetap bersih. Sebelum mandi, cobalah duduk di atas handuk lembap/ panas karena ini akan membantu membuka pori-pori, memungkinkan pembersihan lebih mendalam.

3. Bergerak.

lifeextension.com © 2019 brilio.net

foto: lifeextension.com

Duduk terlalu lama memang tidak baik, hal ini membuat bokong tak memiliki kesempatan bernapas. Menjaga tubuh untuk tetap bergerak perlu dilakukan. Dengan demikian, pori-pori kulit bisa bekerja dengan longgar.

4. Pilih rok atau celana yang longgar.

bellatory.com © 2019 brilio.net

foto: bellatory.com

Ada baiknya untuk menghindari penggunaan celana yang terlalu ketat, baik luar maupun dalam. Hal ini agar membuat area tersebut dapat bernapas. Dengan celana yang longgar sama halnya memberi ruang kulit untuk bernapas.

5. Jangan menunda untuk ganti baju setelah olahraga.

pixabay.com © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Usai berolahraga, ada baiknya untuk segera mengganti pakaian. Hal ini agar kamu terhindar dari jerawat. Minyak yang dihasilkan dari olahraga bisa menempel di pakaian. Jika tidak segera berganti, kemungkinan kulit muncul jerawat semakin besar.

Related News

(brl/red)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

5 Cara mengatasi jerawat di pantat, mudah dilakukan.
Biasanya orang akan jauh terganggu jika memiliki jerawat di pantat.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/5-cara-mengatasi-jerawat-di-bokong-mudah-dilakukan-190709k.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 15 Inspirasi padu padan kebaya dengan hijab, elegan dan kekinian

Next
TOP