3. Menggunakan hair moisturizer oil.

5 Cara curly rambut Agatha Chelsea Berbagai sumber

foto: Youtube/agathachelsea

Langkah ketiga adalah menggunakan hair moisturizer oil. Hair moisturizer ini penting untuk digunakan saat mengcurly rambut. Pasalnya penggunaan hair moisturizer oil atau pelembap rambut ini bisa melindungi rambut dari kekeringan dan bisa melembapkan rambut.

Nah, saat menggunakan hair moisturizer, Agatha tidak menggunakan pada seluruh rambut. Hanya bagian ujung rambut yang dioleskan hair moisturizer.

"Kamu bisa pakai produk moisturizer. Kamu bisa menggunakan moisturizer oil dengan produk lainnya. Fungsinya buat biar rambut kamu ga kering. Gunakan pada bagian bawahnya aja," jelas Agatha.

4. Menggunakan dry shampoo.

5 Cara curly rambut Agatha Chelsea Berbagai sumber

foto: Youtube/agathachelsea

Langkah berikutnya yaitu menggunakan dry shampoo. Pemakaian dry shampoo ini tidak harus atau hanya bersifat opsional saja. Penggunaan dry shampoo pada rambut yang akan dicurly ini berguna untuk menambahkan volume rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal.

"Dan ini optional. Kamu bisa menggunakan dry shampoo buat menambahkan volume pada rambut. Tapi karena rambut aku baru dicuci, aku nggak perlu menggunakan dry shampoo," jelas Agatha.

5. Membagi rambut menjadi dua bagian.

5 Cara curly rambut Agatha Chelsea Berbagai sumber

foto: Youtube/agathachelsea

Nah, mulai masuk ke bagian tutorial curly rambut. Langkah pertama Agatha memanaskan hair straightener terlebih dahulu. Setelah hair straightener dirasakan sudah panas, langkah berikutnya Agatha membagi dua bagian rambut kiri dan kanan. Rambut sebelah kiri harus diputar ke arah dalam. Kemudian di roll dan tarik secara perlahan.

5 Cara curly rambut Agatha Chelsea Berbagai sumber

foto: Youtube/agathachelsea

Sementara itu untuk bagian rambut yang sebelah kanan harus diputar ke arah luar. Kemudian di-roll dan tarik secara perlahan. Dan hasil dari curly rambut ala Agatha Chelsea akan tampak terlihat sama. Lakukan cara ini secara berulang hingga hasilnya memuaskan.

Menurut Agatha, jika ingin mendapatkan hasil curly yang lebih rapi terdapat cara lainnya. Rambut harus dibagi menjadi 3 bagian atau lebih. Namun, langkah ini akan memakan waktu lebih lama. Sementara itu, langkah terakhir dari curly rambut ala Agatha yaitu menyisir rambut kembali. Hal ini dilakukan agar hasil curly lebih halus.

(brl/tin)