1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

Lola Lolita, 05 Maret 2019 17:32

Brilio.net - Memiliki bulu mata panjang dan lentik merupakan idaman bagi sebagian besar wanita. Tak heran jika wanita memilih beberapa perawatan untuk  memanjangkan bulu mata, sambung bulu mata atau menggunakan bulu mata palsu. Sebenarnya untuk mendapatkan bulu mata lentik dan panjang bisa dilakukan secara alami dengan bahan-bahan tertentu, namun hal itu tidak bisa instan, butuh proses. Tak semua wanita sabar dengan hasilnya sehingga memilih cara yang instan.

Jika diamati, bulu mata palsu menjadi tren kecantikan dari tahun ke tahun. Bahkan kini peminatnya semakin tinggi. Melihat tingginya minat akan bulu mata, para pengrajin atau produsen bulu mata palsu mulai berkreasi dengan bulu mata beragam bentuk yang unik. Tak hanya itu saja, tren sambung bulu mata pun semakin berkembang. Ketika mereka memiliki bulu mata yang panjang dan lentik maka tingkat percaya diri mereka akan meningkat.

Bulu mata palsu memiliki banyak variasi, mulai dari tingkat ketebalan, ukuran panjang, hingga warnanya yang beragam. Sebagian orang mungkin tidak menggunakan bulu mata palsu setiap hari. Mereka hanya menggunakan untuk menghadiri acara-acara tertentu. Namun bagaimana dengan mereka yang kerap menggunakan bulu mata untuk sehari-hari?

Bagi kamu yang kerap menggunakan bulu mata palsu, perlu waspada terkait kesehatan area mata.Di balik indahnya bulu mata palsu, ternyata menyimpan ancaman berbahaya untuk kesehatan mata. Risiko yang kerap terjadi adalah infeksi kelopak mata, hingga menyebabkan kebutaan. Belum lagi, bulu mata bisa menyebabkan alergi yang muncul dari penggunaan lem bulu mata palsu.

Nah bagi kamu yang kerap menggunakan atau menyambung bulu mata palsu, ada baiknya untuk memperhatikan kebersihan. Jika asal menggunakan, kesehatan area mata bisa memunculkan ancaman serius. Lalu bahaya apa lagi yang disebabkan dari penggunaan bulu mata palsu? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/3).

1. Infeksi mata.

Bahaya pemakaian bulu mata palsu  istimewa

foto: pixabay.com

Tanpa kita sadari, penggunaan bulu mata palsu dapat menyebabkan mata tegang. Jika ini berlangsung lama, maka akan menyebabkan terjadinya kelelahan pada mata. Belum lagi penggunaan bulu mata yang selalu sering tanpa menjaga kebersihan. Kondisi tersebut dapat menyebabkan infeksi pada kornea dan kelopak mata. Cukup menyeramkan, bukan?

2. Iritasi.

Bahaya pemakaian bulu mata palsu  istimewa

foto: eyelovecares.org

Tak semua orang cocok dengan lem yang terdapat di bulu mata palsu. Lem tersebut bisa menyebabkan alergi, sehingga menimbulkan gatal. Tak hanya itu saja, terkadang muncul kemerahan usai menggunakan bulu mata palsu. Hal ini perlu diwaspadai, jika kamu mengalaminya, harap untuk tidak diabaikan. Segeralah konsultasi ke dokter agar cepat mendapatkan pertolongan.

3. Dermatitis.

Bahaya pemakaian bulu mata palsu  istimewa

foto: fabulousafter40.com

Lagi-lagi mengenai lem pada bulu mata palsu. Dermatitis muncul disebabkan oleh reaksi alergi terhadap jenis lem yang digunakan. Untuk menjaga agar tak mengalami masalah pada mata, pastikan untuk tidak menggunakan lem yang mengandung formaldehid. Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi dengan sensasi tersengat, terbakar, bengkak, dan mengakibatkan ruam.

Lem bulu mata juga dapat menumbulkan gejala serius lainya seperti bengkak pada wajah dan bibir, muncul bintik atau sensasi tertusuk-tusuk di sekitar mata.

4. Kehilangan bulu mata.

Bahaya pemakaian bulu mata palsu  istimewa

foto: pixabay.com

Terlihat cantik dengan bulu mata palsu, mungkin itu yang dirasakan oleh para wanita saat memakai bulu mata palsu. Namun tanpa mereka sadari, mereka telah merusak bulu mata asli. Penggunaan bulu mata palsu dapat merusak folikel bulu mata asli.

Bulu mata asli bisa hilang sementara bahkan permanen karena pemakaian bulu mata palsu yang terlalu sering. Lebih baik pikir dua kali untuk menggunakan bulu mata palsu, karena untuk menumbuhkan bulu mata asli tidaklah sebentar. Pertumbuhan bulu mata membutuhkan waktu tersendiri.

5. Menyebabkan kebutaan.

Bahaya pemakaian bulu mata palsu  istimewa

foto: beautyglimpse.com

Bulu mata palsu bisa berakibat pada kebutaan. Hal tersebut memang jarang terjadi karena pengguna tidak memperhatikan kebersihan. Penggunaan bulu mata yang terlalu sering atau penyambungan bulu mata, hal ini sangat berbahaya. Kamu bisa mengalami kebutaan karena terjadinya infeksi baik di kelopak mata maupun kornea mata. Awalnya akan merasa sangat gatal, timbul kemerahan hingga berhari-hari sampai akhirnya hilangnya penglihatan.

Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

5 Bahaya pemakaian bulu mata palsu, bisa menyebabkan kebutaan.
Perlu diwaspadai
https://brilistyle.brilio.net/beauty/5-bahaya-pemakaian-bulu-mata-palsu-bisa-menyebabkan-kebutaan-190305o.html
SEND


Loading...

What Do You Think

Up Next: 10 Kebiasaan sehari-hari ini bikin jerawat tambah banyak

Next
TOP