4 tips merawat wajah ala Jessica Iskandar, gunakan masker alami

4 tips merawat wajah ala Jessica Iskandar, gunakan masker alami

Brilio.net - Jessica Iskandar, artis cantik yang baru-baru ini menjadi perbincangan berkat kehamilannya yang sedang menjadi sorotan itu memang terkenal dengan make up nya yang flawless dan memesona. Yang mengundang kekaguman adalah, meskipun setiap hari Jessica Iskandar menggunakan makeup, namun kulit wajahnya tetap terlihat sehat dan glowing.

Hal tersebut ia dapatkan berkat perawatan wajah yang ia lakukan. Mulai dari perawatan di dokter kecantikan hingga perawatan yang ia lakukan sendiri di rumah. Jessica Iskandar melakukan perawatan wajah dengan melakukan hal-hal simpel yang dapat menjadi inspirasi dalam merawat kesehatan kulit wajah.

Di tengah kesibukannya Jessica Iskandar tak pernah lupa untuk merawat kulit wajahnya agar tetap tampak sehat dan segar, meski menggunakan riasan make up sehari-harinya. Mengingat profesinya sebagai seorang artis, ia selalu memperhatikan dengan teliti hal-hal yang ia konsumsi dan ia lakukan. Bahkan menurutnya seorang wanita memiliki caranya tersendiri untuk tampil cantik di muka umum.

Lantas, apa saja sih tips perawatan wajah ala Jessica Iskandar untuk untuk mendapatkan kulit sehat dan segar? Berikut 5 perawataan wajah ala Jessica Iskandar yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/2).

1. Rajin mengonsumsi air putih

4 tips merawat wajah ala Jessica Iskandar gunakan masker alami Berbagai sumber

foto: pexels.com

Jessica Iskandar sangat menyarankan untuk mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Selain mencegah dehidrasi, ternyata air putih juga mampu menjaga kelembapan kulit.

Karenanya, Jessica Iskandar tak pernah lupa memenuhi kebutuhan harian air putih untuk tubuhnya. Menurutnya, dengan menjaga kelembapan kulit segala masalah yang dapat mengakibatkan kulit wajah jadi rusak seperti jerawat dan garis penyebab penuaan dini dapat terhindarkan.

2. Menggunakan masker alami

4 tips merawat wajah ala Jessica Iskandar gunakan masker alami Berbagai sumber

foto: pexels.com

"Aku paling suka masker strawberry diancurin, terus ditaro di muka," ujarnya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Menurut Jessica Iskandar, penggunaan masker alami untuk wajah akan membuat wajah tampak lebih segar dan garis halus akan tersamarkan.

Masker wajah favoritnya adalah dengan menggunakan strawberry yang dihaluskan kemudian menggunakannya sebagai masker. Selain membuat wajah tampak segar, kandungan vitamin pada strawberry juga akan membantu menutrisi kulit dan menghindari kulit wajah dari radikal bebas.

3. Rutin mencuci wajah dengan sabun khusus berbahan alami

4 tips merawat wajah ala Jessica Iskandar gunakan masker alami Berbagai sumber

foto: Instagram/@inijedar

Hal terpenting dalam perawatan wajah adalah dengan rutin mencuci wajah dengan sabun muka. Menurut Jessica Iskandar, mencuci wajah harus dilakukan dengan rutin terutama setelah melakukan aktivitas di luar ruangan.

Dengan mencuci wajah secara rutin, sebum, sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat sehingga akan mencegah pori-pori tersumbat dan mencegah munculnya jerawat. Tak hanya itu, Jessica Iskandar juga menggunakan sabun wajah khusus yang menggunakan bahan alami untuk membuat wajahnya tetap bersih dan sehat. Selain itu, ia juga pantang dalam menyentuh wajah jika tangannya tidak steril.

4. Konsumsi sayuran dan buah-buahan

4 tips merawat wajah ala Jessica Iskandar gunakan masker alami Berbagai sumber

foto: pexels.com

Mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur adalah salah satu cara untuk membuat kulit menjadi sehat. Karena buah dan sayur kaya akan kandungan zat seperti vitamin, serat, antioksidan dan mineral yang sangat bagus untuk proses regenerasi kulit.

Hal demikianlah yang juga dilakukan oleh Jessica Iskandar, ia gemar mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak antioksidan. Biasanya, sayur dimasak tidak terlalu matang. Sedangkan buah ia konsumsi secara langsung di pagi hari dan sebagai cemilan di waktu luangnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES