Brilio.net - Bagi kamu pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan artis cantik Bae Suzy. Pemeran utama drama Korea Start-Up ini memang memiliki kecantikan wajah yang luar biasa. Bukan cuma modal wajah cantik, akting dari Bae Suzy tak diragukan lagi. Kecantikan yang dimiliki Bae Suzy tidak hanya menarik perhatian penggemarnya saja lho, berkat wajahnya itu ia sempat mendapatkan predikat Nation's First Love.

Bae Suzy melakukan perawatan wajah dengan cara yang mudah lho. Ia melakukan sederet langkah perawatan yang tidak membuang banyak uang demi menjaga kecantikan wajahnya itu. Banyak yang penasaran dengan perawatan wajah ala Bae Suzy.

Lantas, sebenarnya apa ajah sih perawatan sehari-hari yang dilakukan oleh bintang drama Start Up? nah dari pada penasaran yuk simak 4 perawatan wajah ala Bae Suzy yang bisa kamu lakukan di rumah, sebagaimana dilansir brilio.net dari Kpopmap dan Kpopstarz, Rabu (30/3).

1. Melembapkan BB cream dengan serum

Perawatan wajah ala Bae Suzy Instagram

foto: instagram/@skuukzky

Perawatan wajah ala Bae Suzy yang pertama yaitu mencampurkan BB cream dengan serum. Ia mencampurkan beberapa tetes serum ke dalam BB cream. Ia melakukan cara tersebut agar riasan menyerap pada kulit dengan baik. Selain itu serum yang dicampurkan dalam BB cream membuat wajahnya menjadi lebih cerah.

2. Menggunakan serum anti-penuaan

Perawatan wajah ala Bae Suzy Instagram

foto: instagram/@skuukzky

Perawatan wajah ala Bae Suzy yang kedua yaitu menggunakan serum anti-penuaan. Dilansir brilio.net dari Kpopmap, Rabu (30/3) Suzy menggunakan serum anti-penuaan setiap hari. Penggunaan serum yang ia lakukan setiap hari memiliki manfaat untuk menyamarkan kerutan yang mulai muncul pada wajah. Selain menggunakan serum dengan bahan kandungan anti-penuaan, ia juga menggunakan serum yang mengandung anti-aging.

3. Menggunakan pelembap dan cream pemutih

Perawatan wajah ala Bae Suzy Instagram

foto: instagram/@skuukzky

Nah, perawatan wajah cantik ala Bae Suzy selanjutnya yaitu ia rutin menggunakan pelembap dan pemutih. Walaupun Bae Suzy terlahir dengan kulit putih dan cerah ia tetap merawatnya dengan menggunakan krim pemutih yang sekaligus dapat melembapkan kulit. Pada saat menggunakan krim pemutih dan pelembap ia memberikan tips bahwa jangan terlalu banyak mengoleskan pada wajah. Hal ini ia lakukan agar kulit wajah dapat menyerap nutrisi dengan baik.

"Jangan terlalu banyak mengoleskan. Cukup oleskan sedikit saja agar kulit kamu menyerap nutrisi dari setiap langkah perawatan kulit. Mengoleskan krim dan serum terlalu banyak membuat kulit tidak bisa bernapas," jelas Bae Suzy dikutip brilio.net dari Kpopmap, Rabu (30/3).

4. Menggunakan metode kecantikan Korea 4-2-4

Perawatan wajah ala Bae Suzy Instagram

foto: instagram/@skuukzky

Perawatan wajah cantik yang dilakukan oleh Bae Suzy tidak hanya dengan menggunakan skincare saja. Melainkan diimbangi dengan metode kecantikan ala Korea seperti metode 4-2-4.

Metode kecantikan 4-2-4 dari Korea ini memang menjadi teknik perawatan yang cukup digemari karena membuat kulit bersih dan bebas dari kotoran. Namun kekurangan dari metode ini yaitu sedikit memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Nah, metode 4-2-4 yang dilakukan oleh Bae Suzy pertama adalah membersihkan wajah selama 4 menit dengan cleansing oil. Pembersihan wajah dengan menggunakan cleansing oil bermanfaat untuk menghapus makeup, mencegah munculnya jerawat, dan menenangkan kulit sensitif.

Langkah selanjutnya yaitu dengan mencuci muka dengan menggunakan sabun muka selama 2 menit. Manfaat dari cuci muka selama 2 menit yaitu untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel pada wajah dan membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori.

Sedangkan langkah terakhir yaitu membilas wajah dengan air bersih dan dingin selama 4 menit. Dalam metode 4-2-4 pembersihan wajah harus menggunakan air dingin karena air dingin memberikan manfaat seperti memperlambat proses penuaan dini dan membantu menyamarkan kerutan pada wajah. Bahkan manfaat dari air dingin tidak hanya menghambat proses penuaan, melainkan dapat mengencangkan dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

(brl/lea)

Related News

(brl/lea)