1. HOME
  2. »
  3. Beauty
4 Cara merawat wajah agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dini

Baik perempuan maupun laki-laki perlu menjaga kesehatan kulit wajah.

 

Syifa Fauziah, 21 Juli 2019 23:01

Memiliki kulit yang halus, cerah, dan bebas kerutan merupakan idaman banyak orang, baik wanita maupun pria. Namun, ketika usia sudah mulai bertambah, permasalahan kulit juga semakin banyak.
 
Salah satunya adalah kerutan yang membuat seseorang tidak percaya diri. Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya permasalahan kulit yang tidak diinginkan, lebih baik lakukan berbagai perawatan, baik perawatan dari dalam maupun dari luar.
 
Berikut cara menghindari penuaan dini agar tetap terlihat awet muda dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/7).
 
1. Rutin menggunakan tabir surya.

SkinDNA © 2019 brilio.net

Tinggal di negara tropis yang sering terpapar sinar matahari kerap mengalami permasalahan kulit seperti kusam, muncul flek hitam, muncul kerut dan sebagainya yang membuat seseorang menjadi tampak tua.
 
Bila kamu sering beraktivitas di luar ruangan, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya guna melindungi kulit dari sengatan UV. Perlu Anda ketahui bahwa sebuah studi pada tahun 2013 yang dipublikasikan di Annals of Internal Medicine membuktikan bahwa orang-orang yang memakai tabir surya tiga sampai empat kali dalam seminggu memiliki risiko lebih rendah dalam mengalami penuaan kulit.
 
2.  Mengonsumsi makanan bergizi.

SkinDNA © 2019 brilio.net

Selain merawat tubuh dari luar, kamu juga harus merawatnya dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan bergizi. Perlu diketahui bahwa makanan yang mengandung zat-zat tertentu bisa membuat seseorang awet muda.
 
Perbanyak konsumsi buah beri karena mengandung anti oksidan yang baik untuk kesehatan sel dan perlindungan terhadap penyakit. Blackberry bahkan berkhasiat untuk menangkal kanker dan diabetes.
 
Selain buah beri, rutin mengonsumsi ikan juga bisa membantu kamu untuk tetap terlihat awet muda karena minyak ikan mengandung asam omega-3 yang dapat membantu mengurangi inflamasi, mencegah menurunnya tekanan darah, mengurangi resiko aritmia dan penyakit jantung. Salmon, ikan herring, tuna, dan sarden merupakan jenis yang sempurna untuk kamu konsumsi karena jenis ikan tersbeut dapat membuat kamu awet muda.
 
3. Istirahat yang cukup.

SkinDNA © 2019 brilio.net

Bagi masyarakat yang tinggal di Ibu Kota dengan beragam kesibukan, pasti sering merasa stres dan sulit tidur jadi faktor utama munculnya tanda-tanda penuaan.
 
Hal itu bisa diimbangi dengan olahraga setiap hari dengan intensitas sedang juga bisa membuat diri kamu terbebas dari rasa stres karena dengan olahraga yang teratur dapat menurunkan hormon kortisol dan epineprin serta meningkatkan hormon norepineprin sebagai antidepresan.
 
4. Lakukan perawatan kulit.

SkinDNA © 2019 brilio.net

Perawatan kulit sudah pasti harus dikakukan. Menggunakan pelembab, atau mengunjungi dokter kecantikan juga bisa mendeteksi dini permasalahan kulit kamu loh.
 
Wajah memang area yang paling sensitif, oleh sebab itu kamu perlu melakukan perawatan yang tepat. Ahli kecantikan, dr Danu Mahandaru mengatakan untuk melakukan perawatan perlu diketahui dulu kondisi kulit kamu. Nah di The Clinic Beautylosophy sudah ada Skin DNA yang mampu mendeteksi kondisi kulit sebelum melakukan perawata.
 
"Kita semua tau ya Korea kini menjadi salah satu negara terbaik untuk bidang kecantikan dan kesehatan kulit, dengan adanya Skin DNA di The Clinic Beautylosophy ini pasien tidak perlu jauh-jauh kesana, kami akan kirimkan sample nya, pasien mendapat hasil lab nya dan akan di suggest perawatan terbaik oleh dokter The Clinic Beautylosophy yang sesuai dengan kondisi kulitnya" ujar dr Danu Mahandaru, Sp BP-RE kepada media di Jakarta.
 
Ia pun menambahkan cara kerja Skin DNA bukan dengan disuntik atau mengambil sampel darah, tapi melalui air liur
 
"Jadi, untuk melakukan treatment ini, hanya ada satu syarat yang harus dilakukan yaitu pasien harus meludah. Kenapa? Karena melalui air liur tersebut kita bisa menentukan perawatan kulit yang baik dan sesuai dengan kondisi pasien," jelasnya.
 
Skin DNA ini nantinya mampu mendeteksi gen pasien dan gen yang telah dideteksi akan dibagi menjadi enam panel yaitu Collagen Degeneration, Skin Glycation, Pigmentation, Inflammation, Antioxidant, dan Regeneration. Keenam panel tersebut tentunya memberikan solusi yang berbeda-beda. 
 
(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

4 Cara merawat wajah agar terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.
Baik perempuan maupun laki-laki perlu menjaga kesehatan kulit wajah.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/4-cara-merawat-wajah-agar-terhindar-dari-tanda-tanda-penuaan-dini-190720g.html
SEND
Loading...


What Do You Think

Up Next: 11 Inspirasi padu padan kebaya dengan sneakers, kekinian

Next
TOP