4 Cara mengatasi milia pada wajah bayi, hindari mengoleskan lotion

4 Cara mengatasi milia pada wajah bayi, hindari mengoleskan lotion

Brilio.net - Pernah melihat bercak putih pada kulit wajah bayi? Ya, bercak putih itu disebut milia, biasanya muncul pada wajah bayi. Tak hanya pada bayi, milia juga sering terjadi pada orang dewasa.

Pada bayi yang baru lahir biasanya muncul di beberapa bagian, seperti hidung, pipi, atau bahkan dagu. Selain itu milia, bisa saja terjadi pada bagian area mata dan dahi.

Dilansir brilio.net dari Parenting Firstcry, Jumat (15/4) dijelaskan bahwa milia pada wajah bayi merupakan kristal yang berisi keratin berupa elemen yang diproduksi kulit.

Dalam hal ini dijelaskan, bahwa kista tersebut tidak berbahaya dan umumnya milia yang terjadi pada bayi baru lahir memiliki persentase 40 sampai 50%.

Adapun penyebab dari munculnya milia pada wajah yakni karena masih berkembangnya kelenjar pada bayi yang baru lahir. Kulit bayi yang tidak mengelupas secara alami tetap menempel.

Hal ini menyebabkan kelenjar sebaceous yang tersumbat, bertanggung jawab untuk memproduksi minyak sehingga membuat kulit bayi tetap kenyal dan segar.

Namun secara bersamaan minyak dan sel-sel kulit mati, menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan munculnya bintik-bintik pada permukaan kulit.

Nah, jika milia muncul pada wajah bayi bagaimana cara mengatasinya? Dilansir brilio.net dari Parenting Firstcry, milia pada wajah bayi akan menghilang setelah permukaan benjolan pada wajah hilang dan mengelupas dalam kurun waktu 2 sampai 4 minggu.

Agar milia pada wajah bisa hilang, kamu tidak harus menunggu proses secara alami, kamu bisa mencoba cara mengatasi milia pada wajah bayi dengan perawatan sehari-hari.

Berikut cara mengatasinya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES