3 Series treatment mochi skin dan manfaatnya bagi wajah

3 Series treatment mochi skin dan manfaatnya bagi wajah

Brilio.net - Seiring dengan perkembangan teknologi, perawatan kecantikan bergam dengan kian banyaknya metode perawatan yang menunjang penampilan. Dari banyaknya tren perawatan kecantikan, salah satu perawatan yang saat ini sedang berkembang adalah treatment mochi skin.

Mochi skin termasuk treatment tren kecantikan di tahun 2022 yang cukup diminati bagi sebagian orang. Baru menjadi tren di tahun 2022, membuat treatment mochi skin masih terdengar asing dan belum banyak orang yang mengetahui treatment kecantikan ini.

Nah, maka dari itu dalam artikel ini brilio.net membahas mengenai apa itu mochi skin, jenis-jenis beserta manfaat yang telah dirangkum dari berbagi sumber. Dilansir dari Irenskin, Kamis (17/3) treatment mochi skin merupakan perawatan kecantikan yang dikembangkan di Jepang.

Perawatan ini memiliki tiga fokus perawatan yang paling menonjol. Tiga fokus perawatan tersebut yaitu membuat kulit kenyal, kencang, dan halus. Perawatan mochi skin ini memiliki tujuan utama untuk mengembalikan kulit kita seperti kulit bayi yang halus dan lembut pada saat disentuh.

3 Jenis treatment mochi skin

Perawatan dari mochi series ini tidak hanya diperuntukan bagi perawatan wajah saja, tetapi juga memberikan manfaat hingga ke seluruh kulit tubuh.

Selain itu treatment mochi terdapat 3 jenis treatment yang bisa memanjakan kulit. Ketiga jenis tersebut yaitu mochi skin, mochi lift, dan mochi infus.

Ketiga jenis tersebut memiliki cara dan manfaatnya masing-masing, berikut ini 3 jenis treatment mochi skin.

1. Mochi Skin

Treatment mochi yang pertama yaitu mochi skin yang memberikan 3 rangkaian treatment. Pertama yaitu dengan menggunakan stem cell lumut, kemudian melakukan penyuntikan cairan pencerah, dan yang ketiga yaitu infus anti aging.

Jenis treatment mochi skin yang pertama ini memberikan manfaat pada kulit seperti wajah terhindar dari permasalahan jerawat. Bahkan tidak hanya untuk mengobati jerawat, mochi skin bisa mengatasi kulit kusam.

2. Mochi infus

Jenis treatment mochi yang kedua yaitu mochi infus. Treatment mochi infus merupakan perawatan yang memasang infus dan memasukan beberapa bahan seperti stem cell. Proses infus ini dilakukan kurang lebih selama 45 menit dan dilakukan dalam dua tahap dengan masing-masing jeda yakni 7 sampai 10 menit.

Manfaat dari mochi infus itu sendiri yaitu untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh, merangsang pembentukan kolagen. Pembentukan kolagen dalam tubuh dalam batas normal membuat kulit menjadi lembap dan kenyal. Adanya kandungan seperti stemcell bisa berperan sebagai anti aging sehingga dapat meremajakan kulit sehingga kulit tampak awet muda.

3. Mochi Lift

Mochi lift merupakan perawatan wajah yang dilakukan kurang lebih 15 menit dan harga perawatan dari mochi lift ini cukup mahal yakni sekitar Rp 25 juta sekali perawatan. Walaupun dibanderol dengan harga yang tinggi, perawatan ini memiliki minim efek samping.

Dilansir brilio.net dari Fimela, Rabu (16/3) mochi lift memiliki cara kerja merangsang pembentukan kolagen pada kulit. Maka dari itu perawatan ini menjadikan wajah menjadi tirus. Selain tirus, wajah tampak memiliki bentuk V-shape. Treatment mochi lift sangat cocok digunakan bagi kulit kulit kendur.

Cara mendapatkan mochi skin

Treatment mochi skin tidak hanya kamu dapatkan dengan menggunakan perawatan di klinik kecantikan saja. Untuk mendapatkan mochi skin bisa diimbangi dengan menggunakan serangkaian skincare.

Dilansir brilio.net dari Allure, Rabu (16/3) terdapat 6 tahapan skincare yang bisa digunakan untuk mendapatkan mochi skin, antara lain:

1. Rutin membersihkan wajah

Series treatment mochi skin  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Padi pagi hari kamu bisa menggunakan facial untuk membersihkan wajah sebelum melakukan kegiatan apapun. Sedangkan pada malam hari kamu harus menggunakan teknik double cleansing.

Pertama bersihkan muka dengan menggunakan cleansing dan selanjutnya mencuci muka dengan menggunakan sabun. Pembersihan ganda ini sangat penting dilakukan karena bisa mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran.

2. Menggunakan toner

Series treatment mochi skin  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan toner wajah. Penggunaan toner bisa membantu kulit agar tetap terhidrasi dengan baik

3. Menggunakan serum

Series treatment mochi skin  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Langkah selanjutnya yaitu dengan menggunakan serum. Penggunaan serum ini wajib untuk dilakukan karena bisa menghaluskan kulit kamu.

Serum yang disarankan yaitu dengan menggunakan kandungan bahan seperti asam hialuronat dan vitamin C. Kandungan asam hialuronat digunakan untuk mendapatkan tekstur kulit kencang.

4. Menggunakan pelembap

Series treatment mochi skin  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Penggunaan pelembap dalam mendapatkan mochi skin sangat penting karena pelembap dapat mengunci semua skincare yang digunakan. Kandungan yang disarankan yaitu pelembap dengan kandungan ceramide yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi.

5. Menggunakan minyak

Series treatment mochi skin  Berbagai sumber

foto: Pexels/antonishkraba


Penggunaan skincare dengan bahan minyak tidak terlalu penting. Hal ini sesuai dengan kondisi kulit kamu. Penggunaan minyak hanya dipakai pada saat kondisi kulit kering.

6. SPF

Series treatment mochi skin  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Penggunaan SPF sangat baik digunakan untuk treatment mochi skin. SPF membantu kulit kamu menjadi lembap dan terlindungi dari paparan sinar matahari.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES