Brilio.net - Rambut yang bersih, sehat, dan bebas dari ketombe adalah harapan bagi kebanyakan orang. Masalah ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya.

Melansir dari Healthline, dalam kebanyakan kasus, ketombe tidak secara langsung menyebabkan kerontokan rambut. Namun, rasa gatal yang ditimbulkannya dapat menyebabkan garukan. Ini dapat melukai folikel rambut, yang menyebabkan kerontokan rambut, meskipun bukan kebotakan total.

Seperti yang diketahui bahwa ketombe adalah kondisi kulit kepala yang ditandai dengan munculnya serpihan kulit, yang disertai rasa gatal. Ini adalah masalah yang sangat umum terjadi pada orang dari berbagai kalangan usia.

Berbagai faktor meningkatkan risiko munculnya ketombe, termasuk usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, dan pilihan produk rambut. Kebersihan yang buruk bukan merupakan faktor, tetapi ketombe mungkin lebih terlihat jika seseorang tidak sering mencuci rambutnya.

Karena kehadiran ketombe dapat memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, kamu harus mencegah dan mengatasinya dengan sampo khusus antiketombe.

Menurut American Academy of Dermatology, salah satu cara paling efektif untuk mengobati dan mengontrol ketombe adalah dengan menggunakan sampo antiketombe. Seperti 15 rekomendasi sampo antiketombe berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/6).

(brl/lea)

Related News