1. HOME
  2. »
  3. Beauty
 

Lola Lolita, 20 Februari 2019 17:02

Brilio.net - Saat ini melakukan extension bulu mata memang menjadi tren di kalangan cewek-cewek. Pasalnya, mereka sangat ingin memiliki bulu mata yang lentik, indah, dan terkesan alami. Memiliki bulu mata panjang memang  menjadi impian hampir semua wanita di dunia.

Jika dilihat bulu mata palsu memang tidak berbahaya. Namun di bidang kesehatan mengatakan bahwa bulu mata palsu sangat tidak baik digunakan. Bahkan dokter telah menyebut ekstensi bulu mata dapat menimbulkan risiko kesehatan serius, mulai dari alergi hingga infeksi. Kabarnya pula, bulu mata palsu dapat merusak bulu mata asli seseorang.
 
Mempercantik diri memang tidak ada salahnya, namun bijak dalam memilih hal-hal yang digunakan untuk menunjang kecantikan itu sangat penting. Oleh sebab itu, kita nggak boleh sembarangan jika nggak ingin merasakan kerugian pada kemudian hari.

Ketika wanita melakukan extension bulu mata atau memakai bulu mata palsu untuk menunjang penampilan, hal itu menunjukkan bahwa bagaimana penampilan harus selalu sempurna dan terlihat menawan setiap harinya.
 
BACA JUGA: 10 Hal penting ini wajib kamu tahu sebelum sambung bulu mata

Memiliki bulu mata panjang memang dapat menunjang kecantikan seseorang. Mata yang tadinya terlihat sayu dan kecil, bisa berubah menjadi lebih segar ketika memiliki bulu mata yang panjang dan bervolume. Nah buat kamu yang enggan menggunakan bulu mata palsu karena takut dampak buruknya untuk kesehatan, ada baiknya simak tips berikut ini. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui untuk memperpanjang bulu mata.  
 
Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memanjangkan bulu mata agar lebih lentik dan terlihat indah dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/2).
 
1. Minyak kemiri

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: naturallycurly.com


Minyak kemiri mengandung asam linolenic yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Sejak dulu minyak kemiri memang mendapatkan posisi istimewa dalam menghitamkan rambut, menyuburkan rambut serta menguatkannya. Nah kamu juga bisa mengaplikasikannya di bulu mata.

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak kemiri cukup mudah. Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman dan keesokan harinya jangan lupa bersihkan. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak zaitun

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: healthline.com


Sudah tak asing dengan minyak yang memiliki peran penting dalam kecantikan ini bukan? Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A mampu merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E dapat memelihara kesehatan rambut.

Menggunakan minyak zaitun untuk memperpanjang bulu mata merupakan solusi yang tepat. Selain panjang dan sehat, bulu mata juga bisa lebih lentik dan indah. Cara menggunakannya, cukup oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur. Keesokan harinya bilas dengan air bersih.

3. Santan kelapa

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: firstcry.com


Santan kepala merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan. Selain murah dan alami, hasilnya juga cukup membahagiakan. Protein dan lemak esensial yang terdapat di santan kelapa dapat melebatkan bulu mata.

Penggunaan santan kelapa untuk memperpanjang bulu mata sangat mudah. Kamu cukup menyediakan santan kelapa dan kapas. Celupkan kapas ke santan kelapa dan oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Telur

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: advancedsciencenews.com


Telur adalah bahan alami yang ampuh untuk melebatkan sekaligus memanjangkan bulu mata. Kandungan protein yang sangat tinggi mampu merangsang pertumbuhan bulu mata atau rambut. Tak hanya itu, telur juga kaya akan biotik dan vitamin B, di mana dua zat tersebut mampu meningkatkan bentuk bulu mata secara keseluruhan.


Ingin memanjangkan bulu mata dengan telur? Caranya, ambil sebutir telur dan campurkan dengan satu sendok teh gliserin kemudian koncok hingga merata. Gunakan kapas untuk mengoleskan campuran telur tersebut ke bulu mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

5. Lidah buaya

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: buffalomorningstar.com


Lidah buaya dikenal sanat ampuh untuk mengatasi kecantikan. Salah satunya kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk memperindah bulu mata. Lidah buaya mengandung beragam vitamin dan nutrisi yang mampu meningkatkan kerja sel-sel di bulu mata.

Lidah buaya bisa meningkatkan pertumbuhan bulu mata dua kali lebih cepat dari rata-rata. Penggunaannya juga cukup mudah. Ambil daging lidah buaya yang sudah bersih, lalu haluskan. Kemudian tinggal kamu aplikasikan ke bagian bulu mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal dan cepat.

6. Minyak jarak

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: stylecraze.com


Minyak jarakk memiliki kemampuan yang cukup baik dalam merawat bulu mata agar lebih panjang dan terlihat indah. Jika kamu menggunakannya secara rutin, maka hasilnya juga sangat baik. Oleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman. Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

7. Minyak almond

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: appelles.com


Minyak almond mengandung magnesium yang cukup tinggi. Hal ini sangat efektif untuk memanjangkan bulu mata. Magnesium berfungsi untuk penyubur sekaligus menjaga kesehatan rambut.

Oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya,jangan lupa bersihkan sembari mencuci muka. Gunakan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Daun sirih

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: dailymirror.lk


Daun sirih dipercaya mampu menjaga kesehatan mata, namun ternyata tak hanya itu saja. Daun sirih juga bisa memanjangkan bulu mata. Penggunaannya cukup mudah. Haluskan dua lembar daun sirih, lalu oleskan pada bagian bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

9. Teh hijau

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: sciencedaily.com


Teh hijau merupakan tanaman yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan. Kamu bisa mengaplikasikan teh hijau untuk memperindah bulu mata dalam waktu yang cepat. Caranya, campurkan bubuk teh hijau pada air bersih. Gosok larutan teh hijau pada bagian bulu mata. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

10. Minyak jojoba

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: ootymade.com


Minyak jojoba ini merupakan salah satu yang kerap digunakan untuk menjaga kelembapan rambut. Kabarnya, minyak ini mampu melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Dengan demikian, rambut pada bulu mata juga bisa terlindungi sekaligus dapat tumbuh secara alami. Oleskan secara rutin minyak jojoba pada bagian bulu mata sebelum tidur, lalu cuci bersih keesokan harinya.

11.  Air kelapa muda

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: stylecraze.com


Pada air kelapa muda terkandung mineral dan vitamin yang cukup tinggi, hal ini sangat efektif jika digunakan untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Caranya, diamkan air kepala muda selama satu malam air. Setelah itu, oleskan air kelapa muda pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

12. Pelembap bibir (lip balm)

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: health.clevelandclinic.org


Mungkin cara ini tak banyak diketahui orang. Sederhana dan cukup ampuh pastinya. Kamu cukup menggunakan pelembab bibir alias lip balm pada bulu mata. Lip balm memang dikenal untuk menjaga kesehatan bibir agar tetap lembap, namun ternyata dapat membuat bulu mata lebih tebal dan lentik.

13. Minyak argan

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: arganproject.com


Minyak argan adalah ekstrak dari buah pohon argan. Tanaman ini berasal dari Maroko. Minyak argan sangat dikenal di dunia kecantikan. Kandungan vitamin A, E, dan asam lemak di dalamnya membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Nggak cuma itu, minyak argan juga bisa digunakan untul melentikkan bulu mata.

Oleskan minyak argan di bulu mata sebelum tidur untuk mendapatkan bulu mata yang lebat. Setelah dioles, biarkan semalaman. Jangan lupa bilas pada keesokan harinya.

14. Minyak jeruk bali

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: stylecraze.com


Aroma jeruk bali sangat disukai oleh banyak orang karena dianggap dapat merelaksasikan diri. Di samping itu, minyak jeruk bali ternyata juga memiliki manfaat besar untuk mempercantik bulu mata. Kamu cukup menggunakan secara rutin, oleskan minyak jeruk bali pada bulu mata sebelum tidur.

15. Minyak esensial dari rosemary

Cara memanjangkan bulu mata istimewa

foto: medicalnewstoday.com


Sejak dulu rosemary dikenal dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Hal ini dikarenakan minyak rosemary bertugas untuk merangsang folikel bulu mata. Dengan begitu, kamu bisa mengaplikasikannya pada bulu mata untuk mencegah kerontokan bulu mata. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.


Related News

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    63%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

15 Cara memanjangkan bulu mata secara alami dan cepat.
Nggak perlu sambung bulu mata palsu nih!
https://brilistyle.brilio.net/beauty/15-cara-memanjangkan-bulu-mata-secara-alami-dan-cepat-1902205.html
SEND


What Do You Think

Up Next: 10 Makanan mahal ini dibuat dari bahan menjijikkan

Next
TOP