Brilio.net - Membahas soal skincare, tren ini memang berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Skincare digemari oleh para beauty enthusiast, termasuk di Indonesia. Mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli skincare. Misalnya menggunakan 10 langkah pemakaian skincare ala Korea.

Kemudian beberapa tahun kemudian, ada istilah skinimalism atau penggunaan skincare secara minimalis dan tidak berlebihan. Namun awal pandemi berubah lagi, penggunaan skincare berfokus untuk mengatasi masalah-masalah kulit karena terlalu lama di rumah dan akibat menggunakan masker.

Meskipun sudah banyak masyarakat yang melek dalam menggunakan skincare, namun ada saja yang masih belum paham dan enggan melakukannya. Padahal menggunakan skincare memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, urutan skincare juga harus benar. Sebab penggunaan skincare di pagi dan malam hari sedikit berbeda.

Dilansir brilio.net dari Healthline, penggunaan skincare di pagi hari fokus untuk pencegahan dan perlindungan kulit. Jadi produk yang wajib masuk dalam urutan skincare adalah pelembap dan sunscreen. Sementara pada malam hari kulit lebih fokus untuk memperbaiki kulit.

Loading...

Kali ini brilio.net akan merangkum urutan skincare Wardah pagi dan malam. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/1).

Urutan skincare pagi hari.

1. Pembersih wajah.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/pvproductions

Saat akan memulai hari, kamu bisa melakukan tahap skincare paling awal yaitu membersihkan wajah. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah menggunakan varian Lightening Gentle Wash. Produk ini bisa membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dan mengangkat kotoran di wajah. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat melembapkan kulit.

Caranya, cukup tuangkan pembersih wajah secukupnya kemudian aplikasikan ke wajah hingga berbusa. Pijat secara lembut agar wajah bisa lebih rileks. Setelah selesai, keringkan wajah dengan handuk lembut secara perlahan.

2. Gunakan toner.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstidio

Tahap kedua yang kamu lakukan adalah menggunakan toner. Kamu bisa memilih Lightening Face Toner. Toner ini dilengkapi dengan formula pH balance yang dapat menyegarkan. Ada juga kandungan advanced niacinamide yang dapat mencerahkan wajah. Cara menggunakannya kamu bisa menuangkan toner di kapas. Kemudian usap secara lembut sambil ditepuk-tepuk ke seluruh wajah dan leher.

3. Aplikasikan essence.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Setelah wajah kering, kamu bisa mengaplikasikan essence. Ada banyak varian serum di produk ini, kalau ingin mencerahkan wajah, kamu bisa memilih Wardah Crystal Secret Pure Treatment Essence. Essence ini diperkaya dengan kandungan edelweiss extract, alpha arbutin, silvermine dan niacinamide yang dapat mencerahkan, meningkatkan skin translucency dan menghidrasi kulit untuk kulit cerah sebening kristal. Selain itu juga dapat membantu kulit untuk menyerap nutrisi dari produk skincare dengan lebih optimal.

Cara menggunakannya kamu bisa menuangkan produk essence secukupnya pada telapak tangan atau kapas yang bersih, lalu tepuk dan ratakan pada seluruh area wajah dan leher secara merata.

4. Aplikasikan serum.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/cookie_studio

Urutan selanjutnya kamu bisa menggunakan Lightening Serum Ampoule. Serum ini mengandung 10 kali advanced niacinamide untuk cerahkan wajah 10 kali lebih kuat, menyamarkan bekas jerawat, dan melindungi dari paparan blue light. Cara menggunakannya, oleskan secara lembut pada kulit yang telah dibersihkan sebelum menggunakan pelembab.

5. Day cream.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/jcomp

Setelah serum meresap kamu bisa langsung menggunakan Lightening Day Cream. Pelembap satu ini mengandung sejumlah bahan aktif yang melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari, yaitu SPF 30 PA+++. Kandungan SPF dalam pelembap ini membuat kamu tak perlu menggunakan sunscreen lagi.

Selain itu, pelembap ini juga mengandung advanced niacinamide yang bagus untuk kesehatan kulitmu. Niacinamide bekerja untuk mencerahkan kulitmu agar tidak terlihat kusam.

Urutan skincare malam hari.

6. Bersihkan dengan makeup remover.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Setelah seharian beraktivitas, kamu bisa membersihkan wajah kamu menggunakan makeup remover. Wardah memiliki eye makeup remover makeup yang ampuh angkat sisa-sisa makeup di wajah. Dengan dual action formula dan one wipe cleansing untuk membersihkan tanpa meninggalkan sisa minyak di wajah.

7. Cleanser.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Untuk lebih mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah, kamu bisa menggunakan Lightening Milk Cleanser. Memiliki tekstur krim selembut susu, produk ini memiliki manfaat untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada wajahmu secara mudah. Memiliki kandungan olive oil, cleanser ini juga bisa melembapkan wajah. Caranya tuangkan cleanser ke kapas kemudian usapkan ke area wajah secara merata.

8. Pembersih wajah.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/wayhomestudio

Setelah wajah bersih, lakukan pembersihan kembali dengan Wardah Lightening Gentle Wash. Pembersih wajah ini dilakukan untuk mengangkat kotoran secara maksimal dan menyeluruh. Kandungan vitamin pada produk ini dapat melembapkan wajah.

9. Toner.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Toner memiliki manfaat untuk membuat kulit lebih kenyal dan lembut. Selain itu juga dapat menyeimbangkan kadar pH di kulit wajah kamu. Cara menggunakan toner cukup mudah, kamu bisa menuangkan toner secukupnya ke kapas kemudian usapkan ke wajah secara lembut dan merata. Diamkan hingga menyerap sebelum melanjutkan ke urutan skincare selanjutnya.

10. Essence.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Penggunaan essence saat malam hari tak kalah penting karena bisa membuat kulit wajah kamu lebih sehat. Penggunaan essence berfungsi untuk membantu penggunaan skincare lainnya lebih meresap. Kamu bisa menggunakan essence yang sama seperti saat pagi hari.

11. Serum.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Jangan lupa untuk kembali menggunakan Wardah Lightening Serum pada malam hari. Serum sangat penting untuk melembapkan kulit dan membuat wajahmu tampak berseri saat di pagi hari.

12. Eye cream.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/lookstudio

Penggunaan eye cream sangat bagus untuk menghindari permasalahan di area mata seperti kerutan hingga mencerahkan lingkar hitam di mata. Kamu bisa menggunakan Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector.

Produk ini mengandung white adenosine complex dan vitamin B3 dalam advanced white specific system TM, yang membantu mencerahkan kulit sekitar mata akibat lingkaran hitam dan kantung mata. Hyaluronic acid membantu menjaga hidrasi kulit secara optimal sehingga kulit di sekitar area mata dapat terjaga elastisitasnya. Kulit sekitar mata menjadi tampak lebih segar dan cerah.

Caranya, oleskan krim di area sekitar mata, tepuk tepuk dengan jari manis sampai menyebar dan menyerap merata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil optimal.

13. Oleskan night cream.

Rangkaian skincare Wardah pagi dan malam ©

foto: Freepik/kamranaydinov

Urutan skincare Wardah pagi dan malam ditutup dengan penggunaan Wardah Lightening Night Cream. Krim pelembap malam hari dengan tekstur ringan. Kombinasi advanced niacinamide dan licorice extract yang mencerahkan, menutrisi, dan menyamarkan noda hitam. Mencegah efek negatif dari blue light. Wajah cerah optimal, glowing, dan terlindungi.

Caranya, oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Hindari daerah sekitar mata. Untuk hasil maksimal, gunakan Wardah Lightening Day Cream pada siang hari.

Related News