Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat mulai peduli terhadap kecantikan. Mereka rutin melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit mereka. Ditambah lagi dengan tren kecantikan yang makin berkembang, banyak perawatan yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah penggunaan skincare.

Skincare merupakan rangkaian perawatan harian yang terdiri dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, dan sunscreen. Rangkaian ini bertujuan untuk mengatasi masalah kulit di wajah, melembapkan, mencerahkan, dan membuat wajah tampak glowing.

Tren skincare awalnya berasal dari Korea Selatan. Popularitas drama Korea hingga K-Pop membawa urutan skincare Korea digandrungi oleh masyarakat hampir seluruh negara, termasuk Indonesia. Banyak orang yang berlomba untuk memiliki kulit glowing ala artis Korea, tak heran bila tren skincare semakin berkembang.

Banyak produk skincare yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk urutan skincare Korea sendiri ada 10 tahap yang harus dilakukan secara rutin.

Nah, apa saja ya urutannya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/3).

1. Makeup remover.

Urutan skincare Korea ©

foto: freepik.com

Langkah awal urutan skincare adalah makeup remover. Bagi kamu yang sering melakukan aktivitas di luar rumah pasti sering terpapar polusi. Khusus wanita, mereka tentu tak melepaskan penggunaan makeup untuk mempercantik penampilan. Makeup remover ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan makeup di wajah secara maksimal.

Makeup remover juga ada dua jenis, ada yang oil cleanser dan micellar water. Kedua produk tersebut bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Kalau kamu memiliki kulit kering, gunakan yang makeup remover yang mengandung oil, tapi kalau kulit kamu cenderung berminyak bisa gunakan produk yang berbasis air.

Cara menggunakannya sangat mudah, tuangkan produk makeup remover ke kapas kemudian usapkan ke wajah secara merata. Lakukan secara berulang dan pastikan makeup sudah terangkat maksimal.

2. Facial wash.

Urutan skincare Korea ©

foto: Freepik/wayhomestudio

Selanjutnya kamu bisa melakukan double cleansing. Pembersihan wajah ini dilakukan lebih maksimal lagi karena dibantu oleh foam yang dapat mengangkat kotoran dan makeup di wajah. Facial wash juga ada yang menggunakan scrub ada juga yang tidak. Keduanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Cara menggunakan facial wash sendiri sangat mudah, tuangkan produk facial wash ke telapak tangan kemudian gosok hingga berbusa, lalu aplikasikan ke wajah sambil diberi pijatan halus. Setelah itu bilas dengan air biasa.

3. Eksfoliator.

Urutan skincare Korea ©

foto: Freepik/wayhomestudio

Urutan skincare Korea ketiga adalah eksfoliasi. Perawatan ini dilakukan cukup dua kali seminggu. Eksfoliasi ini bisa dilakukan dengan chemical peeling dan juga bahan alami yang dapat membantu mengangkat kotoran dan mintak di wajah. Dengan eksfoliasi, kamu akan mendapatkan kulit lebih halus, lembut, dan terhindar dari masalah kerutan di wajah.

Caranya, ambil produk eksfoliasi lalu oleskan ke wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air biasa.

 

(brl/tin)

Related News