Brilio.net - Pori-pori merupakan bagian tubuh dan wajah yang memiliki peran penting untuk mengeluarkan minyak yang dihasilkan dari kelenjar sebasea di dalam kulit. Pori-pori berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Tak hanya itu, pori-pori juga berperan untuk mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh.

Setiap orang memiliki ukuran pori-pori yang berbeda, ada yang kecil ada juga yang besar. Untuk pori-pori yang besar sebenarnya harus dilakukan perawatan khusus. Sebab pori-pori besar kerap membuat kotoran dan sel kulit mati menumpuk sehingga sebum tak bisa keluar dan menyebabkan penyumbatan.

Penyumbatan pada pori-pori dapat menimbulkan masalah pada kulit, seperti kusam hingga berjerawat. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori, mulai dari menggunakan bahan alami hingga bahan kimia yang aman. Kamu bisa menggunakan serum pengecil pori-pori yang terjual bebas di pasaran.

Kebanyakan serum memiliki tekstur yang cair dan bening sehingga mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Serum bekerja dengan membersihkan pori-pori dan membantu menyamarkan tampilan pori-pori di kulit. Wajah pun akan terlihat lebih halus.

Lantas apa saja yah produk serum pengecil pori-pori? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/4).

(brl/ola)

Related News