Brilio.net - Memiliki rambut yang bersih dan kulit kepala sehat adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun seperti diketahui, akibat padatnya aktivitas dan kurang menjaga kebersihan kulit kepala akan membuat kepala rentan mengalami ketombe dan gatal. Ketombe biasanya muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya.

Melansir dari Healthline, dalam kebanyakan kasus, ketombe tidak secara langsung menyebabkan kerontokan rambut. Namun, rasa gatal yang ditimbulkannya dapat menyebabkan garukan. Ini dapat melukai folikel rambut, yang menyebabkan kerontokan rambut, meskipun bukan kebotakan total. Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk perawatan yang diformulasikan untuk merawat kesehatan kulit kepala secara menyeluruh. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah scalp sampo.

Meskipun bisa dipakai siapa saja, scalp sampo sering dipakai oleh pria yang menginginkan rambut lebih lebat. Selain itu, scalp sampo juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala sensitif dan menghilangkan jerawat di kepala. Perlu diketahui, scalp sampo berfungsi untuk membersihkan kulit kepala. Perawatan dengan scalp sampo akan menyehatkan rambut serta memperkuat kulit kepala sebagai dasar tempat tumbuhnya rambut. Hasilnya, rambut dapat tumbuh lebih sehat dan kuat.

Tentu saja, produk scalp sampo juga dapat dipakai oleh kamu yang tidak memiliki masalah dengan kulit kepala dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala. Berikut ini 11 rekomendasi scalp sampo yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/7).

(brl/jad)

Related News