Brilio.net - Berbicara tentang kulit memang ada berbagai macam tipenya. Setiap orang pasti memiliki tipe atau jenis kulit yang berbeda-beda. Sedangkan, jenis kulit sendiri pada umumnya terbagi menjadi empat jenis, yaitu kulit kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi. Keempat jenis kulit tersebut memiliki ciri yang berbeda-beda pula.

Kulit kering yang sering mengalami pengelupasan dan rasa seperti di tarik setelah mencuci muka. Kulit berminyak dengan ciri mengilap akibat produksi kelenjar keringat yang berlebih. Kulit sensitif yang sering mengalami iritasi akibat kepekaan terhadap suatu zat tertentu, serta kulit kombinasi yang memiliki ciri area T-zone yang berminyak dan area lain yang kering.

Menurut dokter ahli kecantikan, Kavita Mariwalla, MD, FAAD, sebagaimana dilansir dari Healthline, kulit kombinasi merupakan kulit yang sama dengan lainnya. Yang membedakan adalah kulit kombinasi terdapat beberapa spot yang berminyak dan kering dan biasanya untuk kulit kombinasi berada di daerah T-zone berminyak, sedangkan pipi cenderung kering.

Tipe kulit ini memang umum dimiliki kebanyakan orang. Untuk membuat kulit wajah tetap mulus dan sehat, perawatan menggunakan produk skincare adalah sebuah keharusan.

Selain produk pembersih wajah dan pelembap, kamu juga memerlukan toner wajah dalam rangkaian skincare-mu. Toner berfungsi menghidrasi kulit wajah, dan merekatkan kandungan skin care selanjutnya yang akan di aplikasikan. Formula toner untuk kulit kombinasi biasanya mengandung zat astringent dan penyerap minyak, tetapi menyeimbangkannya dengan penambahan bahan pelembab juga. Sehingga, toner jenis ini akan cocok untuk pemilik kulit kombinasi.

Dengan menggunakan toner yang dibuat khusus untuk kulit kombinasi, kamu dapat membantu menyeimbangkan kulit dan menjadikan diri sukses dalam perawatan kulit. Seperti 11 rekomendasi toner untuk kulit kombinasi berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/8).

(brl/pep)

Related News