Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa Indonesia merupakan negara beriklim tropis, sehingga paparan sinar matahari cukup tinggi dirasakan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Tak hanya untuk kulit wajah, bahkan badan juga membutuhkan perlindungan dari sinar matahari yang akan berdampak buruk pada kulit. Sebab, paparan sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat menyebabkan kemerahan, kerutan, kerusakan kulit, bahkan sampai menyebabkan kanker kulit.

Dalam melindungi kulit penggunaan sunblock atau sunscreen sangatlah penting. Sunblock yang bagus memiliki tingkat SPF yang tinggi, terlebih lagi jika sunblock tersebut memiliki broad spectrum atau yang dikenal PA. SPF yang tinggi dan disertai dengan broad spectrum atau PA, itu artinya sunblock atau sunscreen tersebut dapat melindungi kulit secara maksimal. Dilansir dari Healthline, sunscreen adalah pertahanan kimia yang menembus kulit, menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. Sementara itu, sunblock adalah pertahanan fisik dari sinar UV. Sunblock bertindak sebagai penghalang dan biasanya mengandung seng oksida atau titanium oksida.

Bagi yang memiliki aktivitas di luar ruangan, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin menggunakan sunblock. Di antaranya melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencegah timbulnya flek hitam, memperlambat munculnya penuaan dini, mencegah munculnya perubahan warna kulit, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, jangan lupa juga untuk memilih jenis sunblock yang sesuai dengan kulitmu. Mengingat banyaknya manfaat dari sunblock, brilio.net sudah merangkum 11 rekomendasi sunblock yang akan membantu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari berikut ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/5).

 

(brl/tin)

Loading...

Related News