9 Rekomendasi serum penghilang flek hitam, bikin kulit glowing

9 Rekomendasi serum penghilang flek hitam, bikin kulit glowing

Brilio.net - Ada banyak pilihan serum penghilang flek hitam. Munculnya flek hitam di wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Meskipun bisa ditutupi dengan makeup saat beraktivitas, namun pasti ada satu momen para wanita ingin tampil polos tanpa menggunakan makeup. Flek hitam di wajah ini bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Munculnya flek hitam di wajah disebabkan oleh banyak faktor, misalnya genetik, jerawat, salah menggunakan produk kecantikan, hingga paparan sinar matahari dan polusi yang terlalu sering tanpa adanya perlindungan kulit wajah. Oleh sebab itu, kamu dianjurkan untuk menggunakan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Namun juga kamu sudah memiliki flek hitam di wajah, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan metode laser di klinik kecantikan atau menggunakan rangkaian skincare, salah satunya serum penghilang flek hitam.

Serum tersebut biasanya diperkaya dengan bahan aktif yang dapat mengatasi masalah kulit seperti meratakan warna kulit, memproduksi kolagen, serta membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Lantas apa saja yah serum penghilang flek hitam? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/1).

1. Ulthyme Serum Melano

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/Ulthyme Official Store

Serum penghilang flek hitam yang pertama adalah Ulthyme Serum Melano. Serum ini diperkaya dengan kandungan aloe vera, niacinamide, hyaluronic acid, chromabright, dan retinol.

Semua kandungan ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah, menyamarkan flek hitam, membantu meregenerasi sel kulit mati, dan menghilangkan bekas jerawat sehingga wajah lebih glowing. Harga produk ini adalah Rp 65 ribu.

2. Ertos Dark Spot

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/Ertos Official Shop

Serum ini mengandung whitening agent dan bahan aktif lainnya yang dapat membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam di wajah. Dengan menggunakan rutin saat pagi dan malam hari, hasilnya akan terlihat. Produk ini dijual dengan harga Rp 120 ribu.

3. Ms Glow Gold Serum

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/MsGlow Indonesia Official Shop

Seperti namanya, Ms Glow Gold Serum ini mengandung emas yang dipercaya sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, serum ini juga dapat memperbaiki kerusakan kulit. Kandungan emas itu juga mampu mengaktifkan sel basal yang meningkatkan elastisitas kulit dan mampu mengurangi flek hitam di wajah.

Manfaat lain dari produk ini adalah mampu mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, dan memperlambat penipisan kolagen. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 175 ribu.

4. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Dark Spot Reducer Ampoule merupakan serum yang mengandung bahan aktif tranexamol dipeptide-23 yang bekerja sebagai brightening agent tanpa mengiritasi kulit sehingga warna kulit lebih merata dan cerah. Selain itu, serum ini dipercaya mampu mengatasi flek hitam bekas jerawat dan juga hiperpigmentasi. Harga produk ini dibanderol Rp 129 ribu.

5. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Serum

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Serum eksfoliasi diperkaya dengan AHA, BHA, dan BHA yang dapat mengangkat sel kulit mati, membereskan masalah pori-pori tersumbat dan komedo. Kandungan niacinamide dalam serum ini dapat melembabkan kulit, membantu mengatasi hiperpigmentasi, membantu meredakan kemerahan dan jerawat yang meradang, serta membantu meratakan tekstur kulit. Ada pula kandungan vitamin B5 yang membantu memperbaiki tekstur kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 115 ribu.

6. Nacific Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/Nacific Cosmetics Official Shop

Serum ini diperkaya dengan kandungan pore complex-3 yang dapat membantu mengencangkan pori-pori, air daun lidah buaya yang membantu melembapkan kulit kering, dan sepicalm yang dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajag, menenangkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan memudarkan flek hitam di wajah. Harga produk ini adalah Rp 361.818.

7. The Body Shop Drops of Light Care Brightening Serum

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/The Body Shop Official

Serum ini mengandung red algae extract dan vitamin C yang dapat mengatasi masalah flek hitam dan tanda penuaan dini lainnya. Dengan kandungan vitamin C tersebut, dapat membuat wajah lebih cerah dan glowing. Drops of Light Care Brightening Serum dibanderol dengan harga Rp 374 ribu.

8. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA Serum

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/The Ordinary Official Shop

Kandungan Alpha Arbutin 2% + HA dalam serum ini mampu mengurangi flek hitam dan hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu kandungan hyaluronic acid dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Gunakan produk ini pada pgi dan malam hari. Kisaran harga produk ini Rp 175 ribu.

9. La Tulipe C Serum

Rekomendasi serum penghilang flek hitam

foto: Shopee/La Tulipe Official Shop

Kandungan vitamin C yang tinggi pada serum ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan lingkungan yang dapat mempercepat penuaan dini. Selain itu, La Tulipe C Serum ini juga membantu merawat kulit menua, mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, flek hitam, garis-garis halus serta kerutan di wajah. Wajah pun akan terlihat lebih cerah dan sehat.

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES