11 Rekomendasi sabun sulfur di bawah Rp 150 ribu, atasi masalah kulit

11 Rekomendasi sabun sulfur di bawah Rp 150 ribu, atasi masalah kulit

Brilio.net - Apakah kamu sedang mengalami gatal-gatal, iritasi, atau kemerahan pada kulit? Hal tersebut pasti akan mengganggu kenyamananmu. Nggak hanya itu, masalah kulit tersebut juga bisa mengurangi kepercayaan diri, lho. Namun, tak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa merawat kulitmu dengan menggunakan sabun yang berbahan belerang atau sulfur.

Belerang atau sulfur telah lama diketahui memiliki berbagai manfaat bagi kulit, antara lain untuk mengatasi jerawat dan gatal. Selain itu, sulfur juga memiliki daya antiseptik sehingga dapat membunuh kuman dan membersihkan kulit. Tidak heran bila banyak tersedia sabun belerang untuk perawatan kulit.

Berkat kemampuannya sebagai antibakteri dan antijamur, sulfur banyak dimanfaatkan untuk merawat kulit yang berjerawat serta gatal. Sebut saja gatal-gatal yang ditimbulkan oleh seborrheic dermatitis atau scabies. Selain bisa membunuh bakteri, sulfur juga dapat menarik kelebihan sebum yang menumpuk di pori-pori.

Di samping itu, belerang bersifat keratolitik yaitu bisa mengikis keratin sehingga memberikan efek eksfoliasi ringan pada kulit. Jadi, penggunaan sulfur dapat membantu mengatasi masalah tekstur kulit yang tidak rata, kulit kusam, serta sumbatan pori. Menimbang manfaat-manfaat tersebut, wajar saja jika belerang dipilih sebagai salah satu bahan utama dalam produk sabun.

Namun, kamu tetap perlu berhati-hati saat memakai sabun belerang sebab bahan aktif ini memiliki pH yang tinggi. Penggunaan yang kurang tepat akan mengganggu skin barrier dan kelembapan alami kulit sehingga kulit menjadi kering. Selain itu, meski tidak terjadi kepada setiap orang, pemakaian sabun belerang juga dapat memicu reaksi alergi dan iritasi.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah pada kulit dan ingin mencoba menggunakan sabun sulfur, brilio.net telah merekomendasikan 11 sabun sulfur yang dirangkum dari berbagai sumber seperti berikut ini, Jumat (7/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES