Brilio.net - Kulit kusam dan gelap kerapkali menjadi masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang. Hal ini karena banyaknya aktivitas di luar ruangan sehingga sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

Sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari mampu menembus dan merusak kulit. Sinar UV tersebut dapat memicu proses pigmentasi di kulit yang menghasilkan melanin sehingga membuat kulit menjadi lebih gelap.

Selain sinar UV, kotoran dan polusi juga dapat menjadi faktor penyebab penggelapan warna kulit. Radikal bebas yang terbawa oleh kotoran dan polusi dapat mengendap di kulit. Berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, bahkan tanda-tanda penuaan dini dapat terjadi karenanya.

Seperti dikutip dari Healthline, terdapat beberapa faktor penyebab kulit kusam dan warna tidak rata yaitu dehidrasi, sel kulit mati yang menumpuk, penuaan kulit, paparan sinar matahari, dan ketidakseimbangan hormon. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan produk perawatan tubuh yang diformulasikan untuk mengatasi kulit yang kusam dan gelap.

Loading...

Salah satu produk yang bisa kamu gunakan sehari-hari adalah sabun pemutih badan. Sabun pemutih badan memang bisa membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih cerah, namun bukan berarti hasilnya akan langsung jadi putih instan.

Justru jika ada sabun pemutih badan yang seperti itu, kamu harus berhati-hati karena bisa jadi kandungannya tidak aman. Namun kini kamu tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk sabun pemutih badan yang aman dengan label BPOM di pasaran. Seperti 11 rekomendasi sabun pemutih bersertifikat BPOM berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/5).

(brl/pep)

Related News