Brilio.net - Kulit kusam dan gelap akibat hiperpigmentasi akan membuat penampilan tidak percaya diri. Karena itu, kulit tubuh harus dirawat dengan baik untuk mengatasi berbagai masalah yang salah satunya diakibatkan karena paparan sinar matahari.

Untuk memiliki kulit yang sehat, kamu bisa melakukan berbagai cara. Selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi yang baik untuk kulit, kaum hawa biasanya menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya dengan menggunakan beberapa produk kecantikan seperti sabun, handbody, lulur atau body scrub.

Salah satu cara agar kulit benar-benar bersih, yaitu menggunakan body scrub atau yang biasa disebut dengan lulur. Dikutip dari Healthline, lulur tubuh adalah hal yang bagus untuk dimiliki di lemari perawatan kulit kamu, terutama di waktu ketika kulitmu sedang sangat kering. Lulur tubuh pada dasarnya bekerja mengangkat sel kulit mati.

Lulur tubuh dapat bekerja sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Menurut American Academy of Dermatology, eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah karena menghilangkan lapisan atas sel kulit mati. Hal ini juga dapat merangsang produksi kolagen, yang dapat membantu kulit tetap kencang dan bercahaya.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat lulur adalah kopi. Kopi dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit serta membuatnya tampak lebih halus. Kopi mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Jika kulit wajah terpapar radikal bebas berlebih, tanda penuaan pun akan lebih cepat muncul. Antioksidan juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit tetap terasa kencang.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak dijual lulur dengan kandungan utama kopi berkat beragam manfaat di dalamnya. Mulai dari yang berharga ekonomis hingga yang mahal sekalipun. Namun kamu tak perlu khawatir, karena brilio.net akan memberikan 11 rekomendasi lulur kopi untuk mencerahkan kulit dengan harga di bawah Rp 150.000, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/6):

 

(brl/pep)

Related News