Brilio.net - Untuk mendapatkan Rambut indah, sehat, dan bebas dari kerontokan membutuhkan perawatan ekstra. Menggunakan produk-produk perawatan yang diformulasikan untuk masalah rambut tertentu merupakan solusi terbaik.

Seperti diketahui, rambut rentan terkena berbagai masalah seperti rambut rontok, patah, bercabang, hingga berketombe. Salah satu penyebab dari berbagai masalah tersebut adalah kurangnya nutrisi dan faktor-faktor lain seperti rambut kering, kusut, dan lain sebagainya.

Menurut Healthline, kerontokan rambut secara terus-menerus dapat terjadi karena berbagai faktor, salah satunya didasari masalah kesehatan. Rambut rontok adalah kondisi ketika helai-helai rambut copot dari kulit kepala atau area lain di tubuh. Kondisi ini mirip dengan alopecia atau kebotakan dan disebabkan berbagai hal termasuk faktor genetik, perubahan hormon, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Beberapa kasus kerontokan dapat terjadi sementara, sedangkan ada pula yang bersifat permanen. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa berujung pada kebotakan. Oleh karena itu, masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar sampo.

Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang kamu butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau.

Manfaat hair tonic sebenarnya adalah menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Dengan kulit kepala yang sehat, diharapkan rambut dapat tumbuh dalam kondisi kulit kepala yang ideal. Meski demikian, kandungan dalam tonic rambut dapat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala.

Dengan begitu, penyebaran nutrisi pada rambut akan lebih baik sehingga rambut jadi kuat dan sehat. Tonic rambut juga mengandung pelembap sehingga mencegah kulit kepala dari kekeringan yang menyebabkan ketombe dan gatal.

Singkatnya, kegunaan tonic dalam perawatan rambut sehari-hari adalah menyiapkan pondasi untuk rambut yang sehat. Seperti 11 rekomendasi hair tonic untuk atasi rambut rontok berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/6).

(brl/ola)

Related News