11 Rekomendasi fan brush makeup, harga di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi fan brush makeup, harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Makeup bagi wanita sudah jadi barang wajib. Pasalnya, dengan menggunakan makeup, wanita menjadi lebih percaya diri dan terlihat cantik. Jika bepergian tidak menggunakan makeup, tentunya hal ini minim dilakukan oleh wanita. Setidaknya wanita masih menggunakan makeup flawless ataupun minimalis agar wajahnya terlihat segar dan natural.

Nah, untuk membantu menggunakan makeup, pastinya membutuhkan sejumlah peralatan makeup. Peralatan makeup yang digunakan memiliki berbagai macam jenis dan kegunaan, salah satu peralatan makeup yang umum dipakai adalah brush. Disisi lain, brush memiliki berbagai macam dan kegunaan, salah satunya adalah fan brush.

Fan brush biasanya digunakan saat proses makeup selesai atau sebagai finishing. Kegunaan fan brush ini cukup penting dikarenakan bisa membuat hasil makeup menjadi lebih halus, rata, dan sempurna. Selain itu, fan brush memiliki beberapa kegunaan seperti, membersihkan fallout eyeshadow, mengaplikasikan masker wajah, membantu membentuk kontur wajah, dan digunakan untuk mengaplikasikan tinted moisturizer.

Sebelum memutuskan membeli fan brush, lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu cara memilihh fan brush yang tepat. Terdapat beberapa tips, antara lain :

- Pertama pilih lah brush sesuai dengan material bulu. Jenis bulu yang digunakan pada fan brush ada dua jenis yaitu fan brush bulu alami dan sintetis. Fan brush dengan bulu alami biasanya dibuat dari bulu hewan asli. Tekstur dari bulu ini cukup halus, lembut, dan bubuk makeup mudah menempel pada bulu. Sementara itu, bulu dengan jenis sintetis berasal dari bahan buatan seperti dari serat nilon.

- Kedua, pilihlah gagang yang sesuai. Perlu kamu ketahui fan brush ini memiliki berbagai macam ukuran. Maka dari itu, sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Nah, saat ini fan brush dengan mudah bisa ditemukan di pasar kecantikan. Pastinya dibanderol dengan harga terjangkau, kurang lebih di bawah Rp 150.000. Berikut ini 11 rekomendasi fan brush, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/8).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES