11 Rekomendasi eyeliner pensil, harga di bawah Rp 100 ribu

11 Rekomendasi eyeliner pensil, harga di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Memiliki mata yang indah adalah dambaan bagi banyak orang, terutama bagi wanita. Maka dari itu, sebagian besar wanita rela mengeluarkan uang untuk membeli produk kecantikan yang bisa menunjang kecantikan mereka. Salah satunya adalah produk kecantikan seperti eyeliner. Dilansir brilio.net dari Beautyanswered, Sabtu (27/8) eyeliner merupakan jenis kosmetik yang biasanya digunakan pada tepi mata.

Eyeliner memiliki berbagai jenis yang bisa digunakan untuk memberikan efek tegas dan halus pada mata. Eyeliner pun memiliki berbagai macam bentuk mulai dari eyeliner liquid, gel, dan cake. Nah, jenis tersebut biasanya digunakan oleh orang-orang yang sudah profesional seperti makeup artist. Sementara itu, bagi orang yang belum cukup mahir atau pemula bisa menggunakan eyeliner bentuk pensil.

Perlu kamu ketahui, eyeliner pensil memiliki kegunaan utama membentuk garis di area kelopak mata. Tujuannya yaitu memberikan efek ekspresi pada mata agar tampak lebih dramatis. Maka dari itu, riasan pada area mata membuat mata kamu menjadi lebih indah.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan eyeliner pensil, lebih baik untuk mengetahui cara memilih eyeliner pensil yang baik untuk kamu. Berikut ini cara memilih eyeliner pensil yang bisa kamu terapkan saat membeli, antara lain:

- Tips pertama pilih lah berdasarkan tipenya. Eyeliner pensil memiliki dua tipe, yaitu pensil kayu dan pensil matik. Eyeliner pensil dari kayu memiliki tekstur yang lunak dan harga yang lebih ekonomis.

Sementara untuk eyeliner matik membuat penggunaan lebih praktis. Hal ini dikarenakan eyeliner pensil matic ini tidak perlu diraut sebelum penggunaan.

- Tips kedua yaitu perhatikan tekstur yang dimiliki oleh eyeliner pensil. Jika dilihat berdasarkan teksturnya, eyeliner pensil dengan tekstur keras memiliki warna yang cukup intens. Lalu eyeliner pensil dengan tekstur bubuk atau kohl cenderung memiliki warna yang cukup pekat. Nah, eyeliner pensil ini cocok jika digunakan jika kamu ingin mendapatkan efek smokey eyes. Sementara itu, terdapat eyeliner pensil dengan tekstur creamy atau menyerupai gel. Nah, eyeliner pensil ini bisa memberikan efek tegas pada mata.

- Tips ketiga yaitu pilihlah eyeliner sesuai dengan kandungan atau formula. Eyeliner pensil memiliki berbagai macam kandungan seperti hypoallergenic, vegan, water resistant atau waterproof, smudge proof, dan waterproof dan oilproof.

Nah, itulah tips memilih eyeliner pensil yang bisa kamu gunakan. Saat ini eyeliner pensil bisa dengan mudah kamu dapatkan di pasaran. Harga dari eyeliner pensil ini cukup terjangkau yaitu kisaran di bawah Rp 100.000.

Berikut ini 11 rekomendasi eyeliner pensil, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (27/8).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES