Brilio.net - Rangkaian makeup seperti foundation, bedak, dan blush dapat dengan mudah untuk dihapus. Namun, beda halnya dengan makeup pada bagian mata yang cukup sulit untuk dihilangkan, seperti maskara.

Menggunakan pembersih wajah ataupun sabun cuci wajah tidak cukup kuat untuk menghapus dan mengangkat riasan pada mata. Mengusap mata dengan kencang dan kekuatan penuh hanya membuat mata menjadi iritasi. Bukannya mata menjadi bersih, hal ini justru membuat sejumlah bulu mata bisa tercabut. Nah, agar mudah membersihkan makeup pada bagian mata, kamu bisa menggunakan eye makeup remover.

Eye makeup remover merupakan salah satu produk yang khusus digunakan untuk membersihkan makeup area mata. Eye makeup remover ini bisa mengangkat makeup secara sempurna. Selain itu, eye makeup remover ini memiliki kemampuan yang cukup diandalkan karena bisa membersihkan mata dari makeup dengan mudah tanpa harus menggosoknya dengan kuat. Hal ini dikarenakan eye makeup remover ini biasanya menggunakan bahan oil based yang membersihkan makeup waterproof dan smudgeproof.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli eye makeup remover lebih baiknya, kamu mengetahui terlebih dahulu cara memilih eye makeup remover yang cocok untuk kamu:

1. Ketahui terlebih dahulu type eye makeup remover. 

Eye makeup remover memiliki tiga tipe yaitu wiping tipe yang digunakan dengan menggunakan kapas. Kamu hanya perlu menempelkan kapas yang sudah diberikan eye makeup remover dan diamkan hingga beberapa saat. Setelah itu seka dengan perlahan dan makeup area mata akan bersih. Tipe kedua yaitu ada sheet tipe yang memiliki bentuk seperti tisu basah. Nah, tipe ini bisa langsung digunakan dan praktis. Tipe ketiga ada tipe maskara yang menggunakan aplikator khusus saat digunakan.

2. Tips kedua yaitu ketahui terlebih dahulu mengenai kandungan yang ada di dalam eye makeup remover.

3. Gunakan produk multifungsi agar bisa menghemat waktu dan biaya.

Nah, itulah tips memilih eye makeup remover yang bisa kamu terapkan saat membeli. Eye makeup remover kini mudah untuk ditemukan di pasar kecantikan, tentunya dengan harga terjangkau yaitu berkisar di bawah Rp 150.000.

Berikut ini 11 rekomendasi eye makeup remover, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (30/7).

(brl/pep)

Related News