11 Rekomendasi concealer untuk kulit berminyak, di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi concealer untuk kulit berminyak, di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Makeup bagi sebagian besara wanita kini menjadi hal yang penting dan sudah menjadi kebutuhan. Pasalnya dengan menggunakan makeup tingkat kepercayaan diri wanita semakin meningkat.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan makeup, wajah menjadi lebih cantik dan menarik. Di sisi lain, saat menggunakan makeup dibutuhkan berbagai rangkaian makeup seperti bedak, foundation, eyeshadow, dan blush on, concealer, serta beberapa rangkaian makeup lainnya.

Salah satu rangkaian makeup yang berpengaruh pada hasil riasan adalah concealer. Concealer merupakan rangkaian makeup yang digunakan untuk menutupi lingkaran hitam, noda hitam, dan pori-pori besar, dan bekas jerawat.

Jika diperhatikan concealer memiliki kemiripan dengan foundation. Tetapi kedua rangkaian makeup tersebut jelas berbeda, mulai dari kegunaan dan juga tekstur. Concealer memiliki formula yang lebih kental daripada foundation.

Sementar itu, penggunaan concealer pada makeup memiliki tiga fungsi utama yaitu membuat hasil makeup menjadi lebih flawless, menjadi highlighter pada bagian alis dan hidung, serta membantu memberikan bentuk wajah yang tampak tegas.

Concealer saat ini sudah bisa didapatkan ditoko kecantikan. Kamu bisa membelinya melalui store langsung, atau bisa melalui marketplace. Harga dari concealer juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kisaran di bawah Rp 150.000.

Namun, sebelum memutuskan membeli concealer untuk kulit berminyak, ketahui terlebih dahulu tips memilih concealer. Terdapat 4 tips memilih concealer yang sesuai untuk kamu, antara lain :

- Tips pertama yaitu perhatikan jenis kulit kamu. Jika kamu memiliki jenis kulit kering pilih lah concealer yang memiliki tekstur creamy. Jika kamu memiliki jenis kulit normal, kamu bisa memilih concealer dengan jenis powder concealer. Namun, jika memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat pilih lah jenis concealer liquid.

- Tips kedua yaitu perhatikan tingkat oksidasi pada produk. Oksidasi merupakan proses yang sering terjadi pada produk makeup. Proses ini menandakan adanya pelepasan ataupun penyatuan zat dengan oksigen. Jika terjadi oksidasi concealer berubah menjadi lebih gelap dan luntur.

- Tips ketiga yaitu pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit. Usahakan untuk membeli concealer yang memiliki warna satu atau dua lebih terang dari warna kulit yang kita miliki. Hal ini dilakukan agar concealer bisa menutupi bagian tertentu pada kulit yang biasanya terkena hiperpigmentasi.

Berikut ini adalah 11 rekomendasi concealer untuk kulit berminyak, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/8).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES