Brilio.net - Kamu menggunakan softlens? Pastinya kamu membutuhkan cairan softlens yang bisa digunakan untuk membersihkan dan merendam softlens sebelum dan setelah digunakan. Fungsi dari cairan softlens tidak hanya itu, namun juga dapat mengatasi iritasi dan bisa digunakan untuk menyimpan softlens di tempatnya. Hal ini harus dilakukan, pasalnya tempat penyimpanan softlens tidak boleh dalam keadaan kering.

Sebelum memilih produk cairan soflen yang aman, kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu cairan softlens. Cairan softlens termasuk ke dalam larutan kimia yang memiliki warna bening. Dilansir brilio.net dari Opticare, Selasa (2/8) menjelaskan bahwa cairan kontak lens terdiri dari desinfektan yang bisa membunuh bakteri seperti jamur, kuman, dan organisme lainnya. Lalu terdapat bahan surfaktan yang bisa membersihkan lensa. Kemudian terdapat larutan pembasah, dan pengawet yang membuat lensa softlens bisa bertahan dengan jangka waktu lama.

Itulah bahan yang biasa digunakan pada softlens. Sebelum menggunakan softlens kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai cara menggunakan cairan softlens yang baik dan benar. Berikut ini cara menggunakan cairan softlens:

1. Pastikan terlebih dahulu tangan dalam keadaan bersih dan kering.
2. Bersihkan softlens dengan cairan pembersih.
3. Masukan softlens pada wadah yang sudah diberikan cairan.

Nah, itu lah ketiga cara menggunakan cairan softlens yang benar. Bagi kamu yang sedang mencari cairan softlens, berikut ini 11 rekomendasi cairan pembersih softlens dengan harga di bawah Rp 100.000, sebagaimana brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (2/8).

(brl/ola)

Related News