Brilio.net - Kulit kering membutuhkan perawatan ekstra yaitu dengan cara menjaga kelembapan kulit. Kelembapan kulit pada tubuh dapat dijaga dengan menggunakan body lotion.

Namun, terkadang sejumlah body lotion memiliki tekstur yang membuat kulit tidak nyaman, seperti halnya terasa lengket pada saat digunakan. Nah, salah satu solusinya kamu bisa menggunakan body gel.

Body gel sebenarnya memiliki kegunaan yang sama seperti body lotion. Beda antara body gel dengan body lotion terletak pada teksturnya. Body gel memiliki tekstur berupa gel dan berwarna bening.

Produk kecantikan ini lebih ringan, mudah meresap, jika dibandingkan dengan body lotion lainnya. Selain itu, body gel juga memberikan sensasi dingin pada saat digunakan.

Perbedaan lainnya body gel dengan body lotion adalah terletak pada bahan dasar yang digunakan. Body gel menggunakan bahan dasar berupa air, minyak, dan emolien. Biasanya bahan dasar alami yang sering digunakan pada body gel yaitu aloe vera.

Sementara itu body lotion memiliki bahan kandungan berupa minyak yang juga bisa melembapkan kulit. Memiliki tekstur dengan warna agak kental dan berair sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Namun, body lotion ini hanya cocok digunakan untuk jenis kulit normal dan kering.

Nah, saat ini produk body gel sudah sangat mudah ditemukan di pasaran. Harga dari produk body gel pun cukup terjangkau yakni berkisar di bawah Rp 100.000. Berikut ini 11 rekomendasi body gel yang bisa melembapkan kulit, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/6).

(brl/lea)

Related News