11 Produk color corrector di bawah Rp 200 ribu, sempurnakan riasan

11 Produk color corrector di bawah Rp 200 ribu, sempurnakan riasan

Brilio.net - Salah satu tren makeup yang masih menjadi favorit bagi banyak orang adalah makeup flawless. Oleh karena itu, agar makeup lebih flawless, kamu membutuhkan color corrector atau biasa disebut juga corrector makeup. Color corrector adalah produk makeup yang berguna untuk menutupi warna kulit tidak merata, misalnya bintik hitam atau mata panda.

Sebab ketika menggunakan makeup, terkadang kita masih sedikit sulit menutupi dark circle, hiperpigmentasi, atau bekas jerawat dengan sempurna. Color corrector diciptakan untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

Kegunaan color corrector mungkin mirip dengan concealer. Namun, bedanya, color corrector memiliki beberapa warna yang masing-masing memiliki fungsi khusus, yaitu warna hijau yang dapat menetralisir warna kemerahan pada wajah akibat iritasi atau jerawat. Dengan begitu, kulit wajah dapat terlihat lebih merata sehingga produk dasar makeup akan menyatu dengan baik ketika digunakan.

Corrector orange berfungsi untuk menyamarkan atau memperbaiki warna kehitaman seperti noda hitam bekas jerawat dan mata panda dengan lebih efektif. Orange corrector juga cocok digunakan oleh pemilik kulit sawo matang atau tone kulit yang lebih gelap. Jika kulitmu terlihat kusam, corrector makeup berwarna ungu akan menjadi pilihan yang tepat untuk menutupinya. Sebab, warna ini akan memberikan efek cerah pada wajah.

Di samping itu, color corrector warna ungu dapat digunakan sebagai highlight di area bawah mata, batang hidung, sebagian area kening, atas bibir dan dagu pemilik kulit sawo matang. Selain warna ungu, color corrector berwarna pink juga dapat digunakan untuk meminimalisir kusamnya wajah. Hanya saja, warna ini lebih efektif digunakan pada jenis kulit cerah.

Warna kuning dapat memperbaiki warna kemerahan hingga keunguan karena luka lebam tingkat ringan di area sekitar hidung dan pipi. Selain itu, warna kuning juga bisa menyamarkan bekas jerawat ringan dan memar pada kulit di bagian lain.

Sementara warna peach kerap digunakan untuk mengoreksi masalah pada lingkaran hitam di bawah mata yang berwarna kebiruan atau keabuan. Warna ini mampu memberikan efek cerah pada kulit dengan yellow undertone.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari color corrector, brilio.net telah merangkum 11 color corrector dari berbagai sumber seperti berikut ini, Sabtu (1/10).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES